Bidik Kursi Pimpinan, Golkar Pasang Formasi Penuh

  • Bagikan
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulbar

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — Partai Golkar terus mematangkan persiapan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) menuju Pemilu 2024.

Wakil Ketua Bidang Hubungan Lembaga Politik, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulbar, Sugianto mengatakan, untuk pencalonan DPRD Mamuju, partai Golkar telah menyiapkan formasi penuh, yakni 30 orang kader akan maju mewakili empat Daerah Pemilihan (Dapil).

“Dapil I tujuh orang, Dapil II delapan orang, Dapil III tujuh orang dan Dapil IV delapan orang,” kata Sugianto, saat dikonfirmasi, Kamis 4 Mei.

Ia mengungkapkan, pihaknya akan melakukan pendaftaran pekan depan, karena masih ada beberapa berkas persyaratan yang harus dilengkapi.

“Ada beberapa persyaratan, seperti SKCK, dan surat keterangan kesehatan jasmani, jiwa dan bebas narkoba, dan saat ini kesiapan kami sudah 80 persen,”ungkapnya.
Terkait keterlibatan perempuan, Sugianto mengungkapkan, tidak ada masalah dengan hal tersebut. Menurutnya, partai Golkar telah memenuhi persyaratan minimal keterlibatan perempuan dalam pencalonan legislatif.

“Keterlibatan perempuan memang menjadi kesulitan untuk partai, tapi alhamdulillah untuk Golkar di Dapil I justru berlebihan, karena ada empat laki-laki dan tiga perempuan,” ujar Sugianto.

Terkait pencalonan dirinya, Sugianto mengaku akan tetap maju pada pemilihan legislatif DPRD Mamuju. Ia menargetkan partai Golkar bisa membentuk satu fraksi dan kursi pimpinan di DPRD Mamuju.

“Setelah berdiskusi, saya akan tetap maju di DPRD Mamuju, tentunya dengan harapan Golkar bisa menduduki kursi pimpinan dan membentuk satu fraksi, itu target kami,” tandas Sugianto. (rzk/jsm)

  • Bagikan