Megawati Bakal Undang Mardiono Bahas Pilpres

  • Bagikan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari partai yang dimpimpinnya. --Dok Jawa Pos--

JAKARTA, RADARSULBAR.CO.ID – Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan bertemu dengan Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono, pada Minggu (30/4) mendatang.

Pertemuan kedua elite politik itu dilakukan setelah PPP memberikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (Capres) 2024.

“Rencananya hari Minggu (30/4) pukul 14.00 WIB, Pak Mardiono bersama jajaran pengurus PPP akan kami terima di kantor DPP PDI Perjuangan. Komunikasi via telpon sudah dilakukan, akan menjadi kesempatan pertama bertemu dengan Ibu Megawati Soekarnoputri guna meneguhkan kerja sama politik,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Jumat (28/4).

Hasto mengutarakan, sesuai dengan mekanisme kedua partai, kerja sama dengan PPP diyakini akan kokoh guna memperkuat sistem presidensial. Mengingat, PPP memiliki kesesuaian historis dengan PDI Perjuangan.

Sebab, kedua parpol selama masa Orde Baru menjadi representasi partai tertindas. Sehingga terbangun ikatan emosional di antara kedua partai.

“Sehingga diyakini kerja sama dengan PPP sangat positif, dan semakin memperkuat energi kemenangan Pilpres 2024. Seluruh kerjasama Partai Politik dilakukan melalui komunikasi Partai dengan Partai,” ucap Hasto.

Pria asal Jogjakarta ini mengatakan, kerjasama politik merupakan modal pertama. Hasto memastikan kerja sama politik dilakukan untuk menempatkan aspek ideologi kebangsaan kerakyatan, kesejarahan, kultur, serta kesesuaian agenda masa depan.

“Sehingga jika ditinjau dari aspek elektoral, kerjasama dengan PPP akan memperluas basis pemilih dan mencerminkan gambaran Indonesia,” pungkasnya. (jpg)

  • Bagikan