Umumkan 40 Nama Calon Anggota KPU Kabupaten, Taufik: Masa Kerja Timsel Sudah Berakhir

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — Tim Seleksi (Timsel) Anggota KPU Kabupaten periode 2023-2028, telah mengumumkan 40 nama calon anggota KPU di empat kabupaten di Sulbar. Itu artinya segala tahapan seleksi di tingkat timsel sudah berakhir.

“Timsel ini sudah selesai pekerjaannya. Berdasarkan Keputusan KPU tentang jadwal, kita sampai pada pelaksanaan penyerahan hasil tes kesehatan dan wawancara. Sudah berakhir,” ka ta Ketua Timsel KPU Kabupaten, Atjo Taufik Arsa, saat dikonfirmasi, Kamis 20 April.

Taufik Arsa mengaku, dalam waktu dekat pihaknya akan segera menyerahkan sepuluh nama di masing-masing kabupaten ke KPU RI. “Rencananya kalau bukan tanggal 29, tanggal 28 April. Tapi yang paling pokok kita sudah laporkan hari ini, baik hasil tes kesehatan dan wawancara,” jelasnya.

Ia menambahkan, publik juga mesti memahami prosedur penilaian. Bahwa semua hasil pelaksanaan tes kesehatan yang dilakukan TNI AD diserahkan terlebih dahulu ke KPU RI lalu ke timsel. Hasil dari KPU itu kemudian dijumlahkan dengan hasil wawancara yang dilakukan timsel.

“Hasilnya itu kemudian dikirim kembali ke KPU RI. Jadi begitu prosedurnya,” jelas Taufik Arsa.

Sebanya 40 nama calon anggota KPU di empat kabupaten tersebut nantinya akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. Namun, KPU RI belum menjadwalkan kapan ujian terakhir tersebut. “Kami belum tahu seperti apa modelnya, kami tugasnya hanya sampai tes kesehatan dan wawancara,” tuturnya. (ajs)

  • Bagikan