Atlet Polman Peraih Medali Porprov IV Sulbar 2022 Terima Bonus, Totalnya Rp4,4 Miliar

  • Bagikan

POLEWALI, RADAR SULBAR — Para atlet cabang olahraga yang meraih prestasi atau medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Sulbar di Mamuju, Desember 2022 lalu terlihat sumringah. Menjelang perayaan Idul Fitri, mereka mendapatkan bonus atas prestasinya dari Pemkab Polman.

Pembagian bonus bagi atlet ini diserahkan langsung Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar kepada atlet dan official serta pelatih cabor yang berprestasi. Pemkab Polman menyiapkan anggaran sebesar Rp 4.403.000.000 untuk bonos atlet, pelatih dan official.

Pemberian bonus atlet ini dilakukan secara tunai oleh pengurus KONI Polman setelah menerima dana dari Pemkab Polman sebesar Rp 4,4 miliar lebih. Mekanisme pembagian setiap atlet peraih medali emas perorangan mendapatkan bonus Rp 7.000.000, perak Rp 6.000.000 dan perunggu Rp 5.000.000. Sementara medali emas beregu masing masing atlet meraih Rp 6.000.000, perak Rp 4.000.000 dan perunggu Rp 3.000.000. Sementara bonus untuk official dan pelatih masing masing Rp 3.000.000.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar saat penyerahan bonus mengingatkan kepada KONI dan Cabor dalam pembagian ini tak ada pemotongan dan kecurangan. Harus dibagi adil sesuai prastasi yang dicapai para atlet. Demikian juga untuk pembagian ke official dan pelatih harus adil.

Pembagian bonus atlet dan official Porprov IV Sulbar di Taman Harmonis Kompleks kantor Bupati Polman dihadiri langsung oleh seluruh atlet yang meraih medali pada Porprov IV Sulbar lalu. Pembagian bonus ini juga dihadiri Ketua Koni Polman, Sakinah dan jajaran pengurus KONI Polman serta 25 pengurus cabang olahraga.

KONI Polman sudah menghitung bonus untuk setiap atlet yang meraih medali setiap Cabor. Kemudian bonus uangnya dimasukkan dalam amplop yang sudah tertulis namasetiap atlet yang memperoleh medali.

“Kita bagikan jelang Idul Fitri sebagai hadiah lebaran. Saya berterima kasih kepada semua atlet yang telah membuat nama Polman harum menjadi juara umum Porprov. Ini kado terakhir saya dari para altet jelang akhir masa jabatan,” terang Andi Ibrahim Masdar.

Bupati Polman tetap meminta KONI dan Cabor setelah Porprov tetap melakukan pembinaan olahraga dengan melaksanakan open turnamen. Untuk para atlet yang tidak memperoleh medali agar meningkatkan latihan yang lebih giat lagi agar bisa berprestasi. Demikian juga kepada atlet yang berprestasi tetap rutin latihan agar kembali dapat menorehkan prestasi pada Porprov V di Mateng Sulbar.

Ketua KONI Polman Sakinah menyampaikan, pembagian bonus atlet ini adalah moment yang sangat membahagiakan dan momentumnya sangat tepat karena sebentar lagi lebaran.

“Pembagian bonus sebelumnya memang diagendakan bulan Februari. Tetapi Bupati ingin momentum terbaik sehingga jelang Idul Fitri dibagikan,” terang Sakinah.

Ia meminta agar para atlet tetap rutin melaksanakan latihan agar prestasi yang ditorehkan pada Porprov IV Mamuju ini dapat diulang kembali pada Porprov V di Mateng. Target kedepan mempertahankan gelar juara umum Porprov.

Kemudian Ia juga menyampaikan, prestasi yang ditorehkan para atlet ini tak lepas dari peran serta Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar yang selama ini terus mendukung kemajuan olahraga di Polman. Termasuk komitmen membangun semua sarana olaraga sehingga daerah ini memiliki sarana olahraga terlengkap di Sulbar.(*)

  • Bagikan