RKPD 2024, Dorong Penguatan Ekonomi dengan Mengatasi Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR. CO.ID — Pemprov Sulbar menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam ranga penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024, di Graha Sandeq, Kamis 13 April 2023.

Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik mengatakan, penyusunan RKPD 2024, menyampaikan sebagaimana tema Musrenbang, yakni Musrenbang tahun ini mengangkat tema peningkatan ekonomi inklusif dan daya saing nasional, itu sejalan dengan kondisi permasalah yang dihadapi Sulbar saat ini.

“Persoalan utama di Sulbar itu adalah persoalan ekonomi, ” ujar Akmal melalui sambutannya.

Untuk itu, lanjut Akmal, Sulbar perlu mendorong sistem mandiri atau budaya mandiri secara ekonomi agar dapat lepas dari ketergantungan dari pusat.

Sebab itu juga, melalui Musrebang tahun ini ia berharap lahirnya perencanaan yang memberikan dampak dan dirasakan masyarakat serta dapat menjadi solusi terhadap permasalahan kemiskinan ekstrim, stunting, dengan melakukan penguatan ekonomi.

“Saya minta, perencanaan harus lebih terarah dan terukur fokus pada permasalahan yang ada. Data menjadi penting dan sinergi dan kolaborasi menjadi hal penting yang harus kita lakukan,”ucap Akmal. (jaf)

  • Bagikan