Gempa Turki, Begini Kondisi Cinta Penelope, Indah Sari, dan Siti Liza

  • Bagikan
Indah Sari dan Cinta Penelope di Turki. Mereka dalam kondisi baik lantaran kota tempat mereka tinggal tak terdampak gempa. (Istimewa)

RADAR SULBAR – Sejumlah publik figur memilih tinggal di Turki lantaran memiliki suami warga negara Turki.

Untungnya saat gempa terjadi di Turki dengan Magnitudo 7,8 pada Senin (6/2) dini hari dan tercatat sebagai gempa terkuat di Turki sejak 1939, sejumlah publik figur tanah air yang tinggal di Turki dalam keadaan sehat tidak terkena dampak.

Indah Sari misalnya. Dia mengatakan kondisinya dalam keadaan baik lantaran sedang berada di Instanbul saat gempa bumi terjadi. “Alhamdulillah keadaanku baik,” ujarnya kepada JawaPos.com, Selasa (7/2).

Cinta Penelope melalui unggahan video di YouTube juga mengabarkan kondisinya dalam keadaaan baik-baik saja. Sebab, pusat gempa terjadi di Gaziantep. Sedangkan Cinta Penelope tinggal di Istanbul atau sekitar 12 jam perjalanan antara dua wilayah tersebut.

“Teman artis yang ada di Turki, Indah Sari memang lagi sama aku. Alhamdulillah kondisinya baik,” ujar Cinta Penelope.

Menurut penuturan pemain sinetron Hidayah itu, Kota Instanbul sebenarnya juga sempat diguncang gempa dengan Magnitudo 3 pada Senin waktu dini hari. Untungnya gempa tidak sampai merusak bangunan atau menelan korban jiwa.

Istanbul sendiri sebenarnya dalam kondisi lockdown pada 5 dan 6 Februari. Ini dilakukan untuk mengantisipasi datangnya badai salju. Cinta Penelope menyebut lockdown ini sudah rutin dilakukan pemerintah setempat setiap awal badai salju.

Selain itu, Cinta Penelope juga mengabarkan kondisi Siti Liza yang tinggal di Turki usai menikah dengan Turgut. Dia menyebut kondisinya juga dalam keadaan baik.

“Siti Liza sekitar 30 menit dari rumah aku, Insya Allah dia baik-baik saja” katanya.

Melalui unggahan video di Instagram Story, Siti Liza mengabarkan bahwa dirinya bersama keluarga dalam keadaan sehat tidak terdampak oleh gempa di Turki.

“Alhamdulillah dalam keadaan sehat walafiat. Kemarin gempa di Instanbul kita tidak merasakan apa-apa. Terima kasih doanya teman-teman semua. Semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah SWT,” katanya. (jpg)

  • Bagikan