RS Hajjah Andi Depu Segera Hadirkan Layanan Jantung

  • Bagikan

POLEWALI, RADARSULBAR.CO.ID — Bupati Polewali Mandar terus berupaya meningkatkan layanan kesehatan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Depu Polewali Mandar, salah satunya mendorong layanan penanganan jantung.

Hal itu sebagai tindaklanjut kerjasama dengan Rumah Sakit Jantung Harapan Kita berkomitmen memberikan kemudahan kepada masyarakat Polman dengan menghadirkan layanan penanganan jantung dan bedah saraf bagi masyarakat Polman.

Dengan begitu pula warga Polman cukup berobat di Polman tidak lagi dirujuk ke Makassar.

“Bulan Februari kita akan realisasikan kerjasama dengan rumah sakit jantung Harapan Kita, kita berharap operasi jantung ini juga dapat digratiskan oleh BPJS, pasang ring dan penanganan stroke,” jelas Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Minggu 5 Februari 2023.

Terpisah, Dirut RSUD Hajjah Andi Depu Polman dr. Anita menyampaikan, kerjasama dengan RS Harapan Kita direalisasikan dalam bulan ini untuk pelatihan sumber daya manusia tenaga medis dan para medis.

“Untuk layanan menunggu SDM nya selesai mengikuti pelatihan dan alat yang akan dikirim,” terang dr. Anita saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Ia juga menyampaikan, ia berupaya layanan untuk penanganan jantung sudah berjalan di tahun 2023 ini. (arf/jaf)

  • Bagikan