Singkirkan Tuan Rumah di Semi Final, Manakarra Muda Smansa Mamuju Pastikan Tiket Final Turnamen Sigma CUP 2023

  • Bagikan
Tim Basket Manakarra Muda Smansa Mamuju.

MAMUJU, RADAR SULBAR – Manakarra Muda Smansa Mamuju berhasil melaju ke final turnamen SIGMA CUP Basketball 2023.

Partai final akan digelar malam ini di GOR Mandiri, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu 8 Januari 2023.

Manakarra Muda Smansa Mamuju menyingkirkan beberapa tim sebelum memastikan diri ke final.

Di penyisihan grup, tim yang dinahkodai Head Coach Charles Ta’bi Karurukan mempu melibas tim SMK 1 Parepare di pertandingan pertama dengan skor telak 57-0.

Di laga kedua, Manakarra Muda Smansa Mamuju kembali menang jauh atas lawannya SMA 3 Enrekang dengan skor 67-2. Di partai terakhir penyisihan grup, Manakarra Muda Smansa Mamuju kembali menang mudah atas SMA 4 Parepare, 28-15.

Hasil itu menjadikan Manakarra Muda Smansa Mamuju keluar sebagai juara grup dan memastikan diri lolos ke partai delapan besar. Di partai itu, Manakarra Muda Smansa Mamuju kembali melibas SMA 1 Pinrang dengan skor 56-22.

Di partai semi final, Manakarra Muda Smansa Mamuju bertemu tim tuan rumah SMA 1 Parepare. Manakarra Muda Smansa Mamuju meraih tiket ke final usai menang dengan skor 46-41.

“Final sebentar melawan SMK 2 Pinrang. Pemain sudah siap semua. Ada beberapa cidera kecil tapi kami siap 100 persen,” kata Charles, Minggu 8 Januari.

Ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga Manakarra Muda Smansa Mamuju bisa masuk final.

“Saya juga berterima kasih kepada Ketua Perbasi Mamuju, Yuslifar karena tanpa dia, kami tidak bisa berada di Parepare,” tuturnya.

Termasuk, kata dia, para senior Manakarra Muda yang sampai saat ini masih mendukung dan memberikan banyak motivasi kepada para pemain.

“Terutama Kak Bagus Wijanarko yang sudah mengotak atik tim sebelum berangkat ke Parepare,” tandasnya.

SIGMA CUP merupakan turnamen antar pelajar se Sulselbar. Turnamen ini digelar 2-8 Januari 2023. Manakarra Muda Smansa Mamuju sendiri merupakan satu-satunya tim dari Sulbar. (ajs/*)

  • Bagikan