Dapat Dukungan Masyarakat dan Akademisi, Harun Target Kursi DPD Dapil Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR –Harun maju pada Pemilu 2024 mendatang. Figur yang pernah menduduki unsur pimpinan DPRD Sulbar ini menargetkan kursi DPD Dapil Sulbar.

Hal itu ditandai dengan menyerahkan dokumen pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar, Rabu 28 Desember 2022.

Dengan 1.197 pemilih, maka dokumen syarat dukungan Harun dinyatakan lengkap. Saat ini tercatat 13 pendaftaran yang dokumennya dinyatakan lengkap.

Pria yang berprofesi dosen ini pun mengaku telah mendapat dukungan dari masyarakat, baik petani maupun nelayan. Utamanya dari rekan seprofesi, doses, termasuk dukungan mahasiswa.

“Kita optimislah untuk bisa memperjuangkan kepentingan daerah,” ujar Harus saat ditemui usai menyerahkan dokumen syarat dukungan di KPU Sulbar, Rabu 26 Desember 2022.

Ia pun mengaku dengan pengalaman 10 tahun DPRD Sulbar maka menurutnya sudah saatnya
memperjuangkan kepentingan rakyat di pusat melalui kursi DPD.

Komisioner KPU Sulbar Farhanuddin menyampaikan tahapan penerimaan dokumen calon perseorangan peserta pemilu anggota DPD terbuka sejak 16 Desember.

Dengan masuknya dokumen syarat dukungan Harun, hingga saat ini berkas yang masuk untuk calon perseorangan anggota DPD tercatat 13 orang. Rencananya tahapan penerimaan dokumen ini hingga 25 Desember 2022.

Karena itu ia mengingatkan kepada seluruh bakal calon perseorangan segera memasukkan dokumen syarat dukungan.

“Berhubung besok hari terakhir, terutama.LO lebih cepat dan lebih awal berkomunikasi dengan tim di penyelenggara sehingga ketika ada permasalahan dapat terselesaikan secepatnya. Terakhir besok, jadi kita besok buka pelayanan sampai 23:59,” tutup Farhan. (jaf)

  • Bagikan