Ado Dorong Taekwondo Mamuju Gelar Event Nasional

  • Bagikan
FOTO BERSAMA. Wakil Bupati Mamuju Ado Mas'ud berfoto bersama pengurus, official dan atlet taekwondo Mamuju usai silaturrahmi, Kamis 22 Desember 2022, malam. --ist--

MAMUJU, RADAR SULBAR — Tim Taekwondo Mamuju kerap mengikuti event di luar daerah.

Namun hingga kini, belum pernah menggelar turnamen skala regional dan nasional di daerah sendiri.

Hampir setiap tahun, Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Mamuju menggelar event hanya untuk tingkat lokal.

Melihat hal tersebut, Wakil Bupati Mamuju Ado Mas’ud mendorong agar Pengcab TI Mamuju dapat menggelar event lebih besar lagi.

Sebab disadari, selain demi pengembangan atlet, event regional dan nasional dapat menjadi salah satu cara untuk mendatangkan orang ke Bumi Manakarra.

Hal itu tentunya akan memberikan efek bagi daerah ini. Akan ada multiplier efek dengan perhelatan event, misalnya dari segi ekonomi dan kunjungan wisata.

“Kita siap bantu, jika Taekwondo Mamuju mau membuat event semacam kejuaraan nasional. Apalagi, banyak atlet taekwondo di luar Sulbar yang sangat ingin mengikuti event di Mamuju,” sebut Ado saat menerima kunjungan pengurus bersama atlet dan official tim taekwondo usai mengikuti Porprov IV Sulbar, Kamis 22 Desember malam.

Tetlebih, kata Ado, Mamuju merupakan salah satu daerah yang terbilang dekat dan mudah diakses dari Ibuk Kota Negara (IKN) Nusantara. Sehingga, banyak yang akan menilik daerah ini untuk dikunjungi.

“Tentu kita akan mengajak sejumlah pihak untuk berkolaborasi, agar turnamen yang dirancang itu dapat terselenggara,” pungkasnya, saat dikunjungi di rumahnya. (dir)

  • Bagikan