Kejurnas Taekwondo Wilayah 5, Sulbar di Urutan 4

  • Bagikan
TERIMA MEDALI. Salah satu atlet Sulbar, Iren Viola, saat menerima medali dalam Kejurnas Taekwondo Wilayah 5 di GOR Sudiang Makassar, Sabtu 26 November 2022. --Foto: Ist--

MAMUJU, RADAR SULBAR — Kontingen Sulbar meraih hasil cukup memuaskan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Wilayah 5.

Dalam event yang diikuti kontingen dari Sulsel (80 atlet), Sulteng (72 atlet), Gorontalo (18 atlet), Sultra (17 atlet), Sulbar (10 atlet) serta Sulut (6 atlet) itu, kontingen Sulbar berhasil menduduki posisi juara 4.

Meski terbilang provinsi termuda di wilayah 5 atau pulau Sulawesi, namun atlet Sulbar tidak berkecil hati dan mampu menorehkan nama di papan prestasi.

“Atlet yang dapat kita berangkatkan hanya 10 orang. Itu karena keterbatasan dana dari hasil patungan para pelatih di Sulbar. Atlet yang berangkat, 8 dari Mamuju dan 2 dari Polman,” sebut pelatih kepala yang juga Sekretaris Umum Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Mamuju, Walfaidin, kepada Radar Sulbar, Senin 28 November 2022.

Berdasarkan perolehan medali dari berbagai kelas yang dipertandingkan di GOR Sudiang Makassar, Sulbar berada di posisi 4 dengan 8 medali. Sementara pada posisi pertama, yaitu Sulteng, lalu Sulsel, kemudian Gorontalo.

Para peraih medali di masing-masing kelas, dapat mewakili wilayah 5 berlaga pada ajang nasional, yang akan digelar Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) pada pertengahan Desember mendatang.

“Itu pun jika ada sponsor yang siap membantu biaya pemberangkatan mereka. Jika tidak ada sponsor, kesempatan emas ini akan terbuang begitu saja,” ungkapnya. (dir)

Atlet Taekwondo Sulbar Peraih Medali
Pada Kejurnas Wilayah 5 Makassar, 25-27 November 2022

Junior F-52

  1. Engglin Aurorah (Sulteng)
  2. A. Naeyla Khairani (Sulteng)
  3. Iren Viola (Sulbar)

Cadet F-33

  1. Ananda Putri (Sulbar)
  2. Syafa Selian (Sulteng)
  3. Andi Aini Dewa P (Sulsel)

Cadet F+59

  1. Nurul Atika (Sulbar)
  2. Aurel Putri (Sulteng)

Cadet M-33

  1. Irwandika (Sulbar)
  2. Heraldo Jonathan (Sultra)
  3. Darvesh M (Sulsel)
  4. Aprilio Arya (Sulteng)

Cadet M-45

  1. Umar Hasan (Sulbar)
  2. Aldian S Ghafur (Gorontalo)
  3. Muhammad Rasya (Sulsel)
  4. Andy M Rafil (Sulsel)

Cadet M-49

  1. Muhammad Affan S (Sulteng)
  2. Muh. Abyan Adifsyauqi (Sulbar)
  3. Mahanaim Gad (Sulteng)
  4. Bangkit Riqullah (Sultra)

Junior F-44

  1. Adinda Salsabila (Sulsel)
  2. Nurfadila (Sulbar)
  3. Najwa St Nuryulika (Sulteng)

Junior M-63

  1. Adrian Hidayat (Sulteng)
  2. Bagas Satrio (Sulbar)
  • Bagikan