Megawati Bertemu SBY, Jubir PKB: Semoga Akur Beneran!

  • Bagikan
Megawati dan SBY duduk di satu meja di acara G20 Bali, pada Selasa, 15 November 2022.--@Hasbi_Lbs/Twitter--

JAKARTA, RADARSULBAR – Dua mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) duduk bersama di gelaran KTT G20.

Kondisi ini disambut baik oleh Juru Bicara (Jubir) Muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dira Martamin.

Dia menilai Mega da SBY terlihat kompak mengenakan baju warna biru.

“Dua mantan presiden yang influence-nya sangat kuat. Tapi kayaknya mereka cocok pakai warna hijau,” kata Dira kepada wartawan, Kamis 17 November 2022.

Menurut Dira, warna hijau yang merupakan lambang kesejukan dan kedamaian akan lebih pantas dikenakan Mega dan SBY.

“Biar akur beneranlah, orang tua kok marahan lama banget,” jelasnya.

Dira berharap duduknya Mega dan SBY dalam satu meja bukan sekadar seremonial. Bukan juga sekadar kepentingan publikasi. Melainkan, untuk kepentingan bangsa.

“Jangan sampai kejadian tersebut hanya bersifat seremonial atau ngobrol sekedar basa-basi saja,” ungkapnya

Tentu, kata Dira, rakyat Indonesia sangat ingin melihat Mega dan SBY melakukan komunikasi politik kondusif dan intensif untuk kepentingan bangsa dan bukan politik pecah belah. “Harapannya pemilu berjalan kondusif, nggak ada lagi black campaign ataupun isu SARA yang digoreng, capek,” tegasnya.

Dira tidak memungkiri Mega dan SBY merupakan salah satu tokoh yang dapat menentukan politik di Indonesia berjalan kondusif atau tidak. Kedua tokoh besar yang memegang kendali di masing-masing pihak.

“Tentu masih banyak tokoh lain, seperti Pak Muhaimin, Pak Prabowo, JK. Namun, yang paling terlihat berkonflik ya Mega-SBY. Kalau mereka menurunkan ego personalnya tentu akan berimbas ke Pemilu yang kondusif,” tutupnya. (jpg)

  • Bagikan