Pemkab Majene Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

  • Bagikan
PENYERAHAN. Wakil Bupati Majene Arismunandar didampingi Kadis Sosial Andi Beda menyerahkan bantuan pada korban kebakaran di Ruang Rapat Wakil Bupati Majene, Kamis 3 November 2022. --mabrur/radarsulbar--

MAJENE, RADARSULBAR — Pemkab Majene menyerahkan bantuan kepada 7 KK korban kebakaran.Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Majene Arismunandar, di Ruang Rapat Wakil Bupati Majene, Kamis 3 November 2022.

Ketujuh KK itu berasal dari Kecamatan berbeda 5 KK di Kecamatan Banggae dan 2 KK Kecamatan Sendana.

Arismunandar menuturkan, bantuan ini merupakan salah usaha Pemerintah Daerah Kabupaten Majene untuk meringankan beban masyarakat yang tertumpah musibah.

“Jadi ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, meskipun saat ini kondisi sangat terbatas, tetapi kami terus upayakan yang terbaik untuk membantu masyarakat,” ungkapnya.

Kata dia, pemerintah kabupaten Majene akan terus memantau keadaan masyarakat dilapangan.

“Insyaallah kalau bukan tahun ini tahun depan ada juga bantuan dari di Diskoperindag, mungkin lewat UMKM bisa juga dimasukan untuk mendapat,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Andi Beda menuturkan, yang menerima bantuan hari ini korban kebakaran di Lingkungan Saleppa 5 KK Kecamatan Banggae dan 2 KK Desa Tallu Banua Kecamatan Sendana.

“Mungkin kalau dilihat dari sisi material nya tak seberapa, tapi ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pada korban kebakaran, mudah – mudahan bantuan ini mendapat berkah dari Allah dan bisa bermanfaat,” pungkasnya.

Sementara itu Dinas Sosial juga telah menyalurkan bantuan logistik bagi korban banjir diantaranya kelurahan Banggae, Totoli dan baru.

Bantuan tersebut bersumber Kementerian Sosial RI. Dinsos juga telah bermohon bantuan kepada Dinsos Provinsi Sulbar namun belum ada informasi lebih lanjut.(r2/jaf)

  • Bagikan