Golkar Instruksikan Kader Sosialisasikan Prestasi Airlangga

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Dery Ridwansah/Jawa Pos--

JAKARTA, RADARSULBAR – Pemilu 2024 dipatok Partai Golkar sebagai momentum untuk merebut kembali “juara umum”.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyatakan, target memenangi pemilu sudah dicanangkan Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartarto.

“Kami ingin menang. Menang pemilihan legislatif,” ujarnya.

Untuk menjadi pemenang, Ace menuturkan bahwa setidaknya Golkar harus mendapatkan 20 persen kursi di parlemen. Jumlah itu setara dengan sekitar 115 kursi.

“Saat ini kami hanya dapat 85 kursi,” jelasnya.

Pria berdarah Sunda itu menegaskan, Partai Golkar juga mengusung target tinggi saat pemilu presiden (pilpres).

Sebagaimana hasil musyawarah nasional 2019, para kader beringin sepakat mengusung Ketum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

Namun, diakui Ace, Koalisi Indonesia Bersatu yang digagas Partai Golkar, PAN, dan PPP belum menyepakati nama. Namun, internal Golkar tetap konsisten dengan amanat munas.

“Dinamika di setiap partai politik tentu kami serahkan kepada masing-masing,” jelasnya.

Bukan hanya pilpres dan pileg, Partai Golkar juga mulai menyiapkan pilkada yang pelaksanaannya hanya selisih sembilan bulan. Untuk mencapai berbagai target tersebut, konsolidasi akan terus dilakukan.

Ace menuturkan, DPP juga meminta seluruh kader terus menyosialisasikan nama Airlangga Hartarto.

Dia mengklaim, ada banyak prestasi Ketum sebagai Menko perekonomian. Salah satunya berhasil menjaga stabilitas di tengah krisis global.

“Prestasi-prestasi yang dimiliki ketua umum Partai Golkar dan perekonomian ini tentu juga harus didukung kader-kader,” terangnya.

Meski elektabilitas Airlangga belum cukup tinggi, Ace menilai bahwa masih ada waktu satu tahun untuk menggenjotnya. (jpg)

  • Bagikan