Bupati Mamasa Pimpin Upacara Penyerahan Jenazah Obednego Depparinding Kepada Keluarga

  • Bagikan
Bupati Mamasa yang menyerahkan jenazah almarhum ke keluarga usai Upacara penyerahan, Senin 10 Oktober 2022. --zul Fadli/radarsulbar--

MAMASA, RADAR SULBAR — Jenazah Alm. Obednegi Depparinding tiba di Mamasa, Senin 10 Oktober 2022.

Bupati Mamasa Ramlan Badawi Pimpin upacara penyerahan jenazah kepada keluarga almarhum.

Almarhum Drs. Obednego Depparinding, M.H merupakan mantan Bupati kedua Mamasa periode (2008-2011), lahir pada 5 Oktober 1959, dan wafat di usia 63 tahun pada hari Minggu 9 Oktober di Rumah Sakit Siloam Makassar.

Setelah dinyatakan wafat di Makassar, keluarga kemudian membawa ke kediamannya untuk disemayamkan.

Namun, sebelum di semayamkan Pemerintah Kabupaten Mamasa melaksanakan Upacara Penyerahan jenazah kepada keluarga korban di halaman kantor Bupati Mamasa, Senin 10 Oktober 2022.

Bupati Mamasa, Ramlan Badawi mewakili masyarakat Kabupaten Mamasa menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya salah satu putra terbaik Kabupaten Mamasa.

Menurut Ramlan, Almarhum Obednegi juga merupakan panutan masyarakat Mamasa.

“Panutan semua pihak, baik dalam Pemerintahan, masyarakat, gereja, dan juga Partai Politik,” sebutnya.

Ia mengaku, dimana semasa hidup beliau banyak memberikan kontribusi yang positif untuk Kabupaten Mamasa bahkan Sulawesi Barat.

Selaku pemerintah dan Pribadi merasa kehilangan atas meninggalnya beliau, selaku orang tua dan keluarga beliau yang akan terus dikenang atas jasa-jasanya. Namun, atas kehendak tuhan yang saat ini sehingga beliau dipanggil, untuk itu pihaknya melaksanakan upacara penyerahan jenazah kepada keluarga untuk disemayamkan.

“Dan kami menunngu informasi pihak keluarga, kapan akan dikebumikan untuk dilaksanakan upacara,” tambahnya.

Sementara, Keluarga Almarhum, Isak Depparinding, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Mamasa, dan saat ini menerima jenazah korban untuk disemayamkan. (r4/jaf)

  • Bagikan