Rakornas Bapemperda DPRD se Indonesia, Komitmen Menata Pembentukan Perda

  • Bagikan
PUKUL GONG. Ketua DPRD Sulbar, Sitti Suraidah Suhardi mendampingi Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik saat memukul gong sebagai simbol dibukanya Rakornas Bapemperda DPRD se Indonesia di Ballroom Grand Maleo Hotel and Convention, Mamuju, Kamis 6 Oktober 2022. --adhe/radarsulbar--

MAMUJU, RADARSULBAR — Ketua DPRD Sulbar, Sitti Suraidah Suhardi menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota se Indonesia, di Ballroom Grand Maleo Hotel and Convention, Mamuju, Kamis 6 Oktober 2022

Hampir seluruh Bapemperda DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota, serta Sekretariat DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota, hadir dalam Rakornas Bapemperda DPRD di Mamuju, 5-7 Oktober 2022.

Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir di Sulbar khususnya di Mamuju.

Ini menjadi kebanggaan bagi Sulbar, di tengah keterbatasan yang dimiliki. Apalagi pasca bencana gempa yang dihadapi Sulbar.

“Saya berharap seluruh peserta dapat menceritakan yang baik-baik dari Sulbar. Ke depan kita dapat berbenah untuk lebih baik lagi, kolaborasi menjadi kunci untuk berbenah,” ujarnya.

Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik menambahkan, rakornas bertujuan membangun kolaborasi dengan mengajak partisipasi seluruh peserta melakukan penajaman dan penyelarasan pembentukan perda dengan peraturan perundang-undangan.

“Rakornas ini menjadi momentum menata kembali standar pembentukan peraturan yang ideal. khususnya terkait Bapemperda DPRD provinsi kabupaten kota, seluruh daerah harus saling membantu sama lain,” harap Akmal. (adv)

  • Bagikan