Seleknas Indonesia Patriots 2022 Berakhir, Tiga Pebasket Mamuju Buat Kejutan

  • Bagikan
FOTO BERSAMA. Coach Unit Bola Basket Smansa Mamuju, Charles Ta’bi Karurukan, Rafael Alexander, Hapriansyah Saputra dan Ridho Virgianto foto bersama dengan Pengurus Pusat Perbasi, Jamin Matotoran, di Lapangan Basket Ciputra Makassar, Minggu 4 September 2022.--IST--

MAMUJU, RADARSULBAR — Seleksi Nasional (Seleknas) Indonesia Patriots 2022 wilayah Sulawesi, di Lapangan Basket Ciputra Makassar, resmi berakhir, Minggu 4 September 2022.

Tiga orang pebasket asal Mamuju belum berhasil lolos ke Jakarta. Mereka adalah Hapriansyah Saputra, Rafael Alexander dan Ridho Virgianto.

Kendati demikian, mereka sempat membuat kejutan dalam seleknas tersebut. Dalam perjalanannya, Rafael Alexander gugur di tes pertama. Sedangkan Hapriansyah Saputra dan Ridho Virgianto melangkah ke babak 18 besar di hari kedua batch 1. Di situ, diisi oleh pemain-pemain unggulan dari Makassar, Kolaka dan Bone.

Di tahap itu, nasib berkata lain untuk Ridho Virgianto, karena tidak bisa melangkah ke babak 10 besar, mengikuti jejak Hapriansyah Saputra.

“Di hari final atau hari terakhir, seleksi semakin sulit karena saingan Hapriansyah Saputra yang berada di Poin Guard adalah Dayrent Cristiani Tjiang. Tetapi semangat Hapriansyah Saputra tidak kendor sama sekali,” kata Coach Unit Bola Basket Smansa Mamuju, Charles Ta’bi Karurukan, kepada Radarsulbar.co.id, Minggu 4 September 2022.

Hanya saja, kata dia, di partai puncak atau penentuan lima besar yang berhak lolos ke Jakarta, tak ada nama Hapriansyah Saputra.

“Penentuan lima besar nama Hapriansyah Saputra tidak disebut. Tetapi kami bangga, karema seorang putra daerah bisa bersaing dengan pemain-pemain bintang dari Makassar dan daerah lain,” tuturnya.

Charles tetap mengapresiasi anak asuhnya yang telah berani bersaing dengan pemain-pemain hebat lainnya. Tentu hal itu, kata dia, menjadi pembelajaran berharga bagi pemain-pemain Mamuju. Ia tetap optimis, pemainnya itu bisa lolos di kesempatan lain. (ajs)

  • Bagikan