Akmal Malik Gubernur Pertama Yang Injak UPT Rano, Ramlan: Tidak Membeda-Bedakan

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR–Selama terbukanya UPT Rano, belum satupun gubernur maupun penjabat gubernur berkunjung kesana. Barulah Akmal Malik, sebagai Penjabat Gubernur Sulbar menginjakkan kaki di pedalaman Kecamatan Mehalaan Mamasa itu, dengan menempuh jalan terjal serta kondisi rusak sepanjang 13 kilometer.

“Dari sekian PLT sampai definitif (Gubernur) baru pertama kali Gubernur tiba di Rano. ini menandakan Akmal Malik memperhatikan warga, tidak membeda-bedakan,” ujar Bupati Mamasa Ramlan Badawi, saat menyambut kehadiran PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik di UPT Rano.

Ramlan pun mengatakan, kehadiran PJ Gubernur menjadi angin segar, khususnya bagi warga transmigran, UPT Rano.

“Semoga dengan kehadiran Pj Gubernur dapat membantu kebutuhan warga,” ungkapnya.

Dia pun siap berkolaborasi dan menindaklanjuti sejauh arahan PJ Gubernur Sulbar, berkaitan dengan fasilitas pendidikan dan penunjang sarana pendidikan di UPT Rano.

Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik mengaku, saat mendapatkan ajakan berkunjung ke UPT Rano, ia pun tertarik. Dia pun mengaku, dibesarkan di sekitar wilayah transmigrasi di Dharmasraya-Sumatera Barat. Karenanya saat tiba di UPT Rano serasa pulang kampung.

“Saya juga berasal dari wilayah transmigrasi di Sumatera Barat, UPT Dharmasraya, SD-SMP saya sudah berbaur dengan warga transmigrasi. Jadi ketika saya diajak saya merasa pulang kampung,” ujar Akmal.

Ia pun memberikan semangat kepada warga transmigrasi agar lebih memperhatikan generasi. Utamanya memberikan pendidikan kepada anak. Soal keterbatasan itu dijadikan motivasi bagi anak agar bisa sukses.

“Terbiasa dengan keterbatasan kelak menjadi orang yang tangguh,” tutup Akmal.

Akmal pun mengaku dalam waktu dekat kembali berkunjung ke Rano, salah satunya mengecek realisasi dari permintaan warga yang sudah dicatat di masing-masing OPD. Akmal berharap kebutuhan dasar di Rano, utamanya pendidikan agar diprioritaskan. (jaf)

  • Bagikan