HAN 2022 Digelar di Lokasi Pengungsian Desa Mekatta, Jokowi Bakal Menyapa Anak-Anak

  • Bagikan
Presiden RI Joko Widodo/Foto JPNN

MAJENE, RADARSULBAR –-Pemkab Majene mengemas Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022, dengan memusatkan kegiatan di lokasi terdampak gempa bumi, Desa Mekatta Kecamatan Malunda, Sabtu 23 Juli 2022

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Majene Ardiansyah mengatakan, pelaksanaan HAN di lokasi pengungsian warga terdampak gempa untuk memfasilitasi warga pengungsi berkomunikasi dengan presiden RI, via zoom. Khususnya anak-anak akan diberikan kesempatan menyapa orang nomor satu RI.

“Kegiatan zoom meeting akan dipusatkan di Desa Mekkatta Kecamatan Malunda tepatnya di lokasi pengungsian korban gempa bumi,” jelas Ardiansyah.

Ia menguraikan, terdapat beberapa kegiatan rangkaian peringatan HAN di Desa Mekkata. Diantaranya peletakan batu pertama pembangunan sekolah bantuan dari Kemensos RI, program pencetakan data kependudukan anak, program trauma healing, sunat massal dan pemeriksaan kesehatan lainnya. Serta kegiatan lainnya akan digelar di Pendopo Rujab Bupati Majene pada tanggal 1 Agustus 2022. (r2/mkb/jaf)

  • Bagikan