Atap dan Plafon Ruang Kelas Mulai Lapuk, Proses Belajar Terganggu

  • Bagikan
TUNJUKAN. Kepala SDN 039 Cilallang Sarwan tunjukan ruangan kelas yang terancam roboh, Selasa 19 Juli 2022.--mabrur/radarsulbar–

MAJENE, RADARSULBAR — Sejumlah ruangan kelas SDN 039 Cilallang Kelurahan Pangali Ali Kecamatan Banggae, Majene sudah tak layak, bagian plafon mulai lapuk dan membahayakan siswa. 

Kepala SDN 039 Cilallang Sarwan mengatakan, Dari empat ruang kelas satu diantaranya sudah tidak layak ditempati. Beberapa bagian ruangan lainya mulai lapuk akibat tidak ditempati selama dua tahun, selama masa Pandemi Covid-19. 

“Jadi ada empat kelas, tiga kelas masih ditempati dan satu kelas sudah tidak ditempati karena kondisinya tidak memungkinkan,” ujar Sarwan, Selasa 19 Juli saat ditemui.

Apalagi saat hujan dan angin kencang, air merembes ke dalam ruangan sehingga terpaksa proses belajar mengajar dialihkan ke Perpustakaan. 

Sarwan mengaku, sudah mengusulkan rehabilitasi ke pihak Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Majene. Namun hingga saat ini belum ada tindak lanjut. 

Terpisah Kepala Disdikpora Majene Mitthar Thala Ali mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengajuan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) agar mendapatkan anggaran tahun depan. 

“Saat kemarin kita melakukan pendataan Dapodik kita anggap bangun ini harus segera direhab, dan mudah – mudahan tahun depan sudah bisa diperbaiki,” ujarnya.(r2/mkb/jaf)

  • Bagikan