Satu Rumah Warga Mamasa Terseret Longsor

  • Bagikan
LONGSOR. Satu rumah warga Desa Bombong Lambe terseret longsor, Senin 18 Juli 2022.--zul fadli/radarsulbar–

MAMASA, RADARSULBAR –Longsor di Dusun Kilo Lima Desa Bombong Lambe Kecamatan Mamasa Kabupaten Mamasa menyeret satu rumah warga, Senin 18 Juli 2022. 

Pemilik rumah, Amran mengatakan sudah melihat kondisi tanah tempat rumahnya berdiri beberapa jam sebelum longsor. Ia pun bersama keluarga mengamankan diri, termasuk mengamankan beberapa barang berharga. 

“Waktu mengetahui tanah mulai retak, kami menyelamatkan diri semua pada pukul 04.00 Wita. Nanti sekitar subuh sekitar 04.30 Wita, baru rumah kami terbawa longsor turun,” tambahnya.

Pasca kejadian, mereka dibantu warga lainnya kemudian membongkar papan maupun kayu rumah yang telah jatuh. Rencananya rumahnya akan dibangun ulang.

Pihaknya juga bersyukur karena BPBD Mamasa telah memberikan bantuan berupa beras dan mie instan. Ia pun berharap ada uluran tangan dari beberapa pihak, termasuk pemerintah agar dapat membangun kembali rumah yang telah terseret longsor.

Staf BPBD Mamasa, Tadius menyampaikan dirinya turun untuk memberikan bantuan darurat kepada masyarakat yang terkena dampak longsor seperti ini.

“Siapa pun yang terkena bencana seperti ini tentunya kita akan bantu dia, tidak pilih siapa pun,” ujar Tadius.

Adapun bantuan darurat yang diberikan berupa beras, mie dan tenda. Dimana, kebutuhan darurat masyarakat saat mengalami bencana seperti ini. Ia menambahkan, pihaknya akan melaporkan kejadiannya ke BPBD untuk diproses lebih lanjut. (r4/mkb/jaf)

  • Bagikan