Kembali Operasikan Bus Sekolah di Sendana

  • Bagikan
CEK. Wakil Bupati Majene Arismunandar didampingi Camat Sendana Asri Azis melihat kondisi bus sekolah yang telah dioperasikan, Senin 18 Juli 2022.--muh.mabrur/radarsulbar--

MAJENE, RADARSULBAR —  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene kembali mengoperasikan bus sekolah di wilayah Kecamatan Sendana. 

Camat Sendana  Asri Azis mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemda, menurutnya itu sejalan dengan harapan para orang tua siswa di Sendana. 

Dijelaskan, selama lebih dua tahun terakhir, bus sekolah Kecamatan Sendana  tidak dapat dioperasikan lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Pemerintah Kecamatan Sendana mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Majene dengan pengoperasian kembali bus sekolah. Kita juga berharap ada penambahan anggaran operasional bus termasuk bahan bakar untuk 2023,”ujar Asri, Senin 18 Juli 2022. 

Wakil Bupati Majene Arismunandar mengatakan, sebelumnya, bus sekolah gratis tidak dioperasikan karena kegiatan belajar mengajar di sekolah dilakukan secara daring, akibat Pandemi Covid-19. seiring dengan dioperasikannya kembali satu unit bus sekolah di Kecamatan Sendana, maka tak ada lagi alasan siswa tidak ke sekolah.

“Kita mengimbau kepada para orang tua agar tidak mengizinkan anaknya yang masih di bawah umur untuk mengendarai kendaraan bermotor. Dengan dioperasikannya kembali bus sekolah, dapat dimanfaatkan anak-anak untuk pergi dan pulang sekolah,” imbaunya. (r2/mkb/jaf)

  • Bagikan