Persiapan Mudik, Dishub Sulbar Pantau Bandara, Pelabuhan Hingga Terminal

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Kepala Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulawesi Barat Maddareski Salatin melakukan peninjauan kesiapan Bandara Udara, Terminal dan Pelabuhan di Mamuju, Jumat 29 Maret 2024.

Peninjauan dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi mudik lebaran tahun 2024. Untuk Dishub Sulbar melakukan melakukan koordinasi dengan penyelenggara angkutan udara, laut dan udara guna memastikan kesiapan pelayanan.

Ditanya soal langkah antisipasi lonjakan penumpang, di Pelabuhan Ferry Simboro, pihaknya akan menambah jadwal rute penyeberangan yang tadinya dua kali seminggu, awal April ini akan ditambah menjadi tiga kali seminggu.

Pelayanan di Terminal, angkutan DAMRI juga sudah menyiapkan dua armada tambahan jika sewaktu waktu dibutuhkan tambahan armada untuk melayani penumpang. Untuk pelayanan angkutan laut, saat ini telah melayani KM. ENTEBE EXPRESS dan KM. PRIMA NUSANTARA 01 dengan Rute Mamuju-Kota Baru dan Mamuju-Bontang tanggal 25 Maret tiba di Mamuju dan berangkat lagi tanggal 26 Maret 2024, nanti tanggal 1 April akan berangkat dari Kota Baru menuju Mamuju dan tanggal 3 April 2024 berangkat dari Mamuju ke Kota Baru Kalimantan Timur.

Untuk Pelayanan Penerbangan juga akan menambah jadwal penerbangan jika memang ada lonjakan penumpang mungkin akan dibuka penerbangan tiap hari, tergantung kebutuhan nantinya,” sambung Maddareski.

“Angkutan lebaran ini akan terus dikoordinasikan dan pantau untuk memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Maddareski.

Dia dihimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan mudik untuk memastikan kendaraan yang digunakan layak jalan dan memiliki istirahat yang cukup sebelum berangkat, mematuhi aturan di jalan, juga hal-hal lain untuk diperhatikan dan dipersiapkan dengan baik agar perjalannya dapat berlangsung secara lancar tertib dan aman. (jaf)

  • Bagikan