Pemda dan Kementerian Lembaga Harus Sinergi Kendalikan Inflasi

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Pemprov Sulbar bersama Pemkab enam kabupaten dan instansi vertikal melakukan rapat koordinasi  pengendalian inflasi. 

Inspektur Pemprov Sulbar M.Natsir berharap melalui rakor yang dikemas dengan kegiatan High Level Meeteng tersebut  menjadi wadah bagi setiap pemangku kebijakan menghasilkan langkah-langkah konkret pengendalian inflasi di Sulbar. 

Apalagi kedepan memasuki bulan Ramadhan, diharapkan setiap instansi dapat memperkuat sinergi dalam melakukan intervensi di enam kabupaten. 

“TPID Provinsi dan enam kabupaten harus membangun kerjasama yang baik  sehingga intervensi dalam penanganan inflasi dapat dilakukan secara terpadu dan terukur,” ucap Natsir. 

Pj. Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh dalam membuka acara HML itu berpesan agar seluruh stakeholder  rutin melakukan peninjauan pasar untuk memastikan perkembangan harga sejumlah komoditi. Seperti harga beras yang saat ini mengalami kenaikan. 

Upaya yang dapat dilakukan, lanjut Zudan, adalah  gerakan pasar murah, gerakan menanam, fasilitas distribusi pangan, pemberian subsidi pangan. Ini membutuhkan keterlibatan seluruh pihak mulai dari provinsi kabupaten hingga pada level kepala pasar. 

“Inflasi ini kita kerjakan bareng-bareng, baik OPD provinsi dan kabupaten dan didukung instansi vertikal lainnya,” kata Zudan. (*)

  • Bagikan