Rumah Sakit TK.III Punggawa Malolo Kesdam XIV/Hasanuddin Denkesyah Mamuju Diresmikan

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Rumkit Tk.III Punggawa Malolo Kesdam XIV/Hsn Denkesyah Mamuju, di Jl. Ahmad yani, Kelurahan Binanga Mamuju, diresmikan, Senin 19 Februari 2024.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan vicon bersama Presiden Ir. H. Joko Widodo. Diantara pesan yang disampaikan pandemik Covid-19 telah mengajarkan kepada kita betapa pentingnya fasilitas kesehatan yang lengkap dan memadai serta rumah sakit dengan kesiapan SDM yang unggul.

Turut hadir Kapolda Sulbar dalam kesempatannya juga menyampaikan harapannya melalui pembangunan Rumkit ini kolaborasi TNI-Polri di Sulbar dalam peningkatan layanan kesehatan di Sulbar lebih maksimal.

Dengan bertambahnya infrastruktur kesehatan di Mamuju, tentu masyarakat tidak perlu keluar daerah untuk berobat cukup berobat di Mamuju Insyaa Allah bisa ditangani dengan baik, tutur Kapolda.

Usai gelar vicon dan peresmian seluruh tamu undangan juga melakukan peninjauan Ruangan RS. TK. III Punggawa Malolo Kesdam XIV/Hsn Denkesyah Mamuju.

Sebagai informasi, layanan kesehatan yang tersedia di R.S Tingkat III Punggawa Malolo Mamuju saat ini adalah layanan IGD, Rawat Inap, Rawat jalan/poliklinik, Kamar operasi, ICU, Radiologi dan Laboratorium.

Untuk tenaga kerja yang siapa memberikan pelayanan kesehatan di RS. TK. III Punggawa Malolo Kesdam XIV/Hsn Denkesyah Mamuju ada 39 orang terdiri dari dokter spesialis : 11 orang, dokter umum/gigi : 3 orang, Apoteker : 1 orang, Perawat/Bidan : 16 orang dan Nakes lain : 8 orang. (*)

  • Bagikan