Pemprov Dorong Sektor Perkebunan Melalui Program TMMD

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Dinas Perkebunan Sulbar mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan Kodim 1418 Mamuju.

Kolaborasi tersebut dalam rangka mendorong sektor perkebunan melalui program TMMD. Tujuannya meningkatkan kesejahteraan petani di Sulbar, serta mempercepat pembangunan pedesaan.

Sebagai bentuk dukungan Pemprov Sulbar melalui Dinas Perkebunan Sulbar terhadap Program TMMD memberi bantuan berupa bibit kelapa genjah yang diserahkan langsung kepada Komandan Kodim 1418 Mamuju Letkol Inf. M. Imasfy, Jumat 16 Februari 2024.

Kepala Dinas Perkebunan Sulbar, Herdin Ismail mengatakan, TMMD dapat membantu pemerintah daerah dalam percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa dan memantapkan ke-manunggalan antara TNI dan rakyat.

“Hal ini juga merupakan upaya untuk memberikan motivasi sekaligus stimulan kepada masyarakat, serta menumbuhkan kesadaran seluruh warga untuk mempertahankan semangat kebersamaan dan gotong royong, serta mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya lokal yang dimiliki,” kata Herdin.

Komandan Kodim 1418 Mamuju Letkol Inf. M. Imasfy menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Perkebunan Sulbar atas dukungannya dalam Program TMMD tersebut.

Ada dua sasaran utama dalam kegiatan TMMD yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik. Sasaran fisik berupa pembangunan rabat beton, sumur bor, Mandi Cuci Kakus (MCK) umum yang tersebar di beberapa dusun di Pulau Karampung.

“Untuk sasaran non fisik kita memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat seperti penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, anti radikalisme, anti narkoba, keagamaan, pertanian dan posyandu,” ungkapnya. (jaf)

  • Bagikan