RSUD Sulbar Resmikan Layanan Kateterisasi Jantung dan Penanganan Batu Ginjal

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR – Layanan  Catheterization Laboratory (Cath Lab) atau Kateterisasi Jantung dan Pembuluh Darah, dan Penanganan Jantung atau ESWL Lithotripter Piezolith 3000, kini hadir di RSUD Sulbar. 

Hal itu ditandai dengan penandatanganan prasasti Peresmian Cath Lab dan ESWL Lithotripter oleh PJ Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh, di RSUD Sulbar, Selasa 13 Februari 2024. 

Zudan menjelaskan, penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang banyak menelan korban jiwa, sehingga memerlukan penanganan cepat. Karenanya ia terus mendukung percepatan pelayanan Cath Lab di RSUD Sulbar. Begitu juga layanan untuk penanganan batu ginjal. 

“Jantung, menjadi pembunuh nomor satu, ini berbahaya kalau tidak ada perawatan yang dekat. Begitu juga Batu Ginjal, olehnya itu dua layanan ini segera dipromosikan ke masyarakat,” kata Prof. Zudan.

Hal lain, Zudan berpesan agar pegawai RSUD Sulbar memberikan pelayanan prima. Ia memberi masukan setiap petugas ramah dan sabar.

“Kalau semua sudah kita bangun dengan baik yang tumbuh adalah branding, ketika masyarakat sakit ,ke RS Regional Saja. Mari kita bangun branding yang baru dengan dua layanan baru kita. Ini yang sudah ditunggu tunggu oleh masyarakat,”pungkasnya. (jaf)

  • Bagikan