Program Tanam Sejuta Cabai, Pemprov Sulbar Distribusikan 865 Ribu Bibit Cabai

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Dinas Tanaman Pangan, Hortikurtura, dan Peternakan (DTPHP) Pemprov Sulbar mendistribusikan 865 ribu bibit cabai. Gerakan ini merupakan bagian dari program Tanam Sejuta Cabai yang diinisiasi oleh Pj Gubernur Zudan Arif Fakrulloh.

Kepala Dinas TPHP Sulbar, Syamsul Ma’rif mengatakan, pendistribusian dilakukan dengan bekerjasama berbagai lembaga masyarakat dan pemerintahan. Disampaikan gerakan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo, dalam rangka pengendalian inflasi di daerah.

Untuk pola pertanaman, lanjutnya, sudah terdistribusi seluruhnya untuk alokasi luasan pertanaman 54 hektar (ekuivalen 800 ribu bibit cabai), sedangkan untuk pola pekarangan telah terdistribusi sebanyak 65 ribu bibit cabai.

“Pada hari ini (Jumat red.), tim sementara mendistribusikan bibit cabai ke Kabupaten Mamuju Tengah sebanyak 6 ribu pohon bibit cabai siap tanam dan akan dilanjutkan juga pendistribusian ke Kabupaten Pasangkayu,” kata Syamsul Ma’rif, Jumat 2 Februari 2024.

Ditemui terpisah, Kepala Bidang Hortikultura Dinas TPHP Sulbar, Masnawi mengatakan, lokasi pendistribusian saat ini di Kabupaten Mamuju Tengah yakni pada Dasawisma Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo, Dasawisma Desa Bambadaru Kecamatan Tobadak dan 10 SMA/SMK yang ada di kabupaten itu. (jaf)

  • Bagikan