Pj Bupati Polman Ilham Siap Fasilitasi Distribusi Logistik Pemilu

  • Bagikan
Pj Bupati Polman, Muh Ilham Borahima bersama Dandim 1402 Polman Letkol Czi Sabar Gufta Panjaitan, Kabag Ops Polres Polman Kompol Najamuddin, anggota Bawaslu Usman berbincang dengan Plh Ketua KPU Polman Andi Rannu dan komisioner KPU Polman Munawir Arifin disela meninjau Gudang Logistik KPU Polman, Sabtu 3 Februari 2024.

POLEWALI, RADAR SULBAR — Penjabat Bupati Polewali Mandar Muhammad Ilham Borahima menegaskan kesiapan Pemkab Polman membantu kelancaran penyaluran logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 3024. Hal ini diungkapkan Pj Bupati Polman saat memantau gudang logistik KPU Polman, Sabtu 3 Februari.

Dalam pemantauan ini, Pj Bupati Polman didamping Dandim 1402 Polman Letkol Czi Sabar Gufta Panjaitan, Kabag OPS Polres Polman Kompol Najamuddin, Anggota Bawaslu Polman Usman dan Kabag Porkopim Humas Sulaeman Mekka. Saat meninjau Gudang KPU diterima Plh Ketua KPU Polman Andi Rannu dan komisioner KPU Munawir Arifin. Pj Bupati Polman mendatangi empat gudang logistik KPU Polman di aula SLB Polewali, Gudang Todilaling, aula Sport Center dan Stadion HS Mengga. Peninjauan ini untuk melihat kesiapan logistik surat suara yang akan didistribusikan ke PPK dan PPS.

“Yang penting adalah kesiapan kita bersama mengantisipasi dampak cuaca jika terjadi hujan yang menyebabkan tanah longsor harus bisa diantisipasi memastikan logistik sampai ke TPS,” jelas Ilham Borahima.

Forkopimda siap meberikan bantuan untuk kelancaran penyaluran logistik surat suara hingga kedaerh pelosok seperti Tutar, Matangga dan Bulo.

“Kita akan minta PUPR menyiagakan alat berat untuk antisipasi tanah longsor. Jika terjadi banjir, BPBD dan Basarnas akan ikut terjun. Demikian juga pak Dandim dan Kapolres akan menerjunkan pasukannya untuk pengamanan,” tandas Ilham Borahima.

Ia berharap semua pihak dapat memberikan dukungan agar pelaksanaan pemilu di Polman dapat berjalan dengan lancar.

Ilham juga menyampaikan dari pantauan yang dilakukan, logistik yang tersebar di empat gudang logistik KPU Polman ini sudah siap untuk disalurkan.

Komisioner KPU Polman Munawir Arifin menyampaikan penyaluran logistik akan dimulai pada tanggal 8 Februari. Kemudian terkait surat suara rusak Ia menjelaskan, sudah ada pergantian yang diambil dari KPU Provinsi.

“Sudah ada datang dari provinsi yang dikawal oleh pihak kepolisian dan saat ini dalam proses pengepakan,” jelas Munawir Arifin.

Lanjutnya, dua hari lalu logistik pergantian ini sudah tiba dan nanti tanggal 8 Februari mulai didistribusikan.

Munawir juga menyampaikan, surat suara yang diganti ini bukan cuma surat suara Pilpres tapi surat suara lainnya juga yang mengalami kerusakan.(arf/mkb)

  • Bagikan