Suplai Ratusan Buku, DPKD Sulbar Dukung Perpustakaan Terapung Polairud

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Dalam rangka mengedukasi dan mencerdaskan masyarakat lewat literasi perpustakaan terapung, Dinas Perpustakaan danK Kerasipan Daerah (DPKD) Pemprov Sulbar menyuplai ratusan buku untuk Polairud Polda Sulbar.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala DPKD Khaeruddin Anas kepada Direktur Polairud Polda Sulbar Kombes Pol. Deny Pudjianto di Perpustakaan Daerah Pemprov Sulbar, Senin 29 Januari 2024.

Direktur Polairud Polda Sulbar Kombes Pol. Deny Pudjianto mengatakan, gerakan ini untuk mendukung program unggulan Baharkam Polri. Saat ini Polairud sudah memiliki koleksi 300 buku, selain dari DPKP Sulbar, pihaknya juga menerima dari Diknas Kabupaten Mamuju dan Diknas Kabupaten Pasangkayu.

Deny mengatakan, perpustakaan terapung bertujuan meningkatkan minat baca para siswa mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat, utamanya anak-anak yang berdomisili di daerah pesisir pantai dan kepulauan.

Upaya itu, kata Deny adalah salah satu wujud nyata untuk kemajuan bidang pendidikan di berbagai sektor dan daerah.

Dikesempatan yang sama, DirPolairud juga berterimakasih kepada Pemerintah yang terus memberikan dukungannya untuk Polri khususnya pada bidang meningkatkan minat baca anak-anak. Buku-buku ini nantinya, kata Deny akan diletakan di Perpustakaan Apung Polairud Polda Sulbar yang akan standby di sepanjang bibir pantai.

Tak hanya itu perpustakaan apung ini juga akan keliling untuk di bawa ke daerah pesisir Sungai. Jadi mereka yang tak bisa datang ke sini (Perpustakaan Apung) juga bisa menikmati bacaan ini, tutup DirPolairud. (jaf)

  • Bagikan