PUPR Sulbar- BPJN Respon Cepat Kerusakan Jalan Trans Sulawesi di Topoyo

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Menanggapi keluhan masyarakat terkait kerusakan Ruas Jalan di Topoyo, Mamuju Tengah, Dinas PUPR bersama Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulbar berterima kasih atas masukan dari masyarakat. Hal ini menunjukkan kepedulian bersama mengawal pembangunan di daerah.

Kepala Dinas PUPR Sulbar Rachmad mengaku, sebagaimana arahan PJ gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh, maka pihaknya bersama bergerak mengatasi permasalahan dimaksud.

“Saya sudah minta kasatker menginstruksikan segera PPK paket-paket untuk penanganan sementara sepanjang ruas jalan, dan penanganannya saat ini sementara dilaksanakan,” kata Rachmad, dikonfirmasi Senin 29 Januari 2024.

Rachmad menjelaskan, sebagaimana penyampaian dari BPJN, diketahui Ruas Jalan tersebut masuk dalam paket pekerjaan konstruksi yang sedang dikerjakan tahun ini.
“Akan dilakukan peninggian (raising) permukaan jalan yang pekerjaannya meliputi Pembuatan Talud, Pekerjaan pondasi, hingga Lapis Permukaan Aspal,” ungkapnya.

Progresnya, saat ini pekerjaan sedang fokus pada pembuatan Talud dan pelebaran jalan dari 6 meter menjadi 7,5 meter serta penutupan sementara lubang menggunakan timbunan.

Rachmad juga berharap masyarakat bersabar sebab proses pekerjaan saat ini diperhadapkan pada kendala cuaca, musim hujan, sehingga sejumlah pekerjaan seperti proses pengaspalan direncanakan akan dilakukan setelah musim hujan. (jaf)

  • Bagikan