PUPR Sulbar- PT. Bukaka Kolaborasi Siapkan Alat Berat Antisipasi Longsor di Kalumpang

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) membangun komunikasi dengan pihak PT Bukaka Group untuk penyiapan alat berat dalam rangka mitigasi potensi bencana longsor di Kalumang.

Plt.Kepala Dinas PUPR Sulbar Rachmad mengatakan, kolaborasi itu untuk memberikan kepastian kepada masyarakat terkait kehadiran pemerintah bersama pihak investor dalam menangani kebencanaan.

Rachmad mengatakan, kehadiran PT Bukaka di Sulbar, saat ini terus melanjutkan pembangunan infrastruktur jembatan untuk akses ke lokasi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Kalumpang. Sehingga diharapkan pula PT Bukaka dapat membantu dalam mengantisipasi longsor sepanjang ruas jalan Bonehau-Kalumpang.

“PT. Bukaka siap membantu,” kata Rachmad usai berkunjung ke lokasi Longsor dan berkoordinasi dengan pihak PT Bukaka, Kamis 11 Januari 2024.

Rachmad berharap antara pemerintah, investor, masyarakat dan instansi lainnya terjalin komunikasi dan berkolaborasi mengatasi permasalahan daerah. Adapun bentuk kolaborasi yang terbangun dengan PT. Bukaka adalah penyiapan alat berat ketika terjadi longsor di Ruas Jalan Bonehau-Kalumpang.

“Ini hasil kordinasi kami dengan pihak PT Bukaka, jadi mereka siap untuk penyediaan alat berat,” tutup Rachmad. (jaf)

  • Bagikan