Rumah Tak Layak Huni Disurvei Tak Kunjung Diintervensi, Program BSPS di Polman Salah Sasaran

  • Bagikan
Kondisi rumah Mardina warga Desa Sumarrang Kecamatan Campalagian sudah reot. Walaupun sudah beberapa kali disurvei tim lapangan BSPS tetapi tak kunjung juga dapat bantuan bedah rumah.

POLEWALI, RADAR SULBAR — Warga Desa Sumarrang pertanyakan verifikasi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang dilakukan oleh Dinas Pemukiman, Perumahan dan Pertanahan (Disrumkintan) Polewali Mandar.

Salah satu warga Desa Sumarrang Kecamatan Campalagian Mardina menyampaikan rumahnya sudah beberapa kali di survei untuk mendapatkan program bedah rumah melalui BPSP. Namun setelah program keluar, Ia justru tidak mendapat bantuan. Malah kata dia warga rumahnya lebih bagus yang dapat bantuan.

“Selalu di survei saja pak tapi tidak dapat juga bantuan. Padahal yang dapat bantuan rumahnya lebih bagus dar ipada kondisi rumah saya,” terang Mardina, saat dikonfirmasi, Rabu 10 Januari.

Kondisi rumah milik Mardina ini memang sangat memprihatikan. Rumah berukuran kecil beratapkan rumbia dan berdinding papan serta sebagian menggunakan bambu sebagai dinding.

Mardina bahkan sudah mengurus surat hibah lahan untuk persyaratan program bantuan bedah rumah. Namun Ia tidak masuk dalam salah satu penerima bantuan.

Terpisah Kepala Bidang Perumahan Disrumkintan Polman Muliawati MS menyampaikan akan mengkonfirmasi tim verifikasi lapangan terkait bantuan bedah rumah yang menyasar warga Desa Sumarrang.

“Nanti saya konfirmasi ke tim verifikasi lapangannya terkait informasi ini,” singkat Muliawati. (arf/mkb)

  • Bagikan