Ikuti Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 60, Kanim Mamuju Siap Lakukan Mitigasi Risiko

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR -Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju Andi Zulpikar Rasdin beserta jajaran turut mengikuti Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 di Lapangan Merah Putih, Kompleks Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Senin 29 April 2024.

Tema hari Pemasyarakatan tahun ini adalah “Pemasyarakatan Pasti Berdampak” sebagaimana dijelaskan PJ Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh selaku inspektur upacara, tema tersebut sebagai bentuk komitmen untuk menjawab berbagai tantangan kedepan, selaras dengan arah dan tujuan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan.

Setelah kegiatan upacara selesai dilanjutkan dengan kegiatan Syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 dan Halal Bihalal Pengayoman dan PIPAS Kanwil Kemenkumham Sulbar di Aula Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sulbar.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju Andi Zulpikar Rasdin mengatakan siap menjalankan amanah sebagaimana disampaikan Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Marasidin dalam sambutannya menyampaikan bahwa di usia 60 tahun ini, Insan Pemasyarakatan sudah seharusnya bisa memitigasi risiko.

“Tidak ada lagi kendala dalam melaksanakan tugas, dan harus mendukung setiap kebijakan dari pemerintah pusat,” kata Zulfikar mengutip Kakanwil Kemenkumham Sulbar.

Kegiatan syukuran dan halal bihalal ini diisi dengan tausyiah dari Ustaz H. Dahri, penyerahan sertifikat merek untuk Lapas Polewali dan Rutan Majene, serta penyerahan Piagam Pegawai Teladan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat. (*)

  • Bagikan