PKK Sulbar Bersama DWP Ajak Masyarakat Rutin Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Ketua TP PKK Provinsi Sulbar Ninuk Triyanti Zudan bersama ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kartini Hanafi Idris mengapresiasi antusias masyarakat di Tambi yang melakukan pemeriksaan.

Ninuk menyampaikan, pemeriksaan kesehatan penting dilakukan secara rutin untuk mengetahui kesehatan anak, ketika ada masalah kesehatan intervensi dapat segera dilakukan

“Harus rutin dan mau untuk meluangkan waktu kuncinya adalah lakukan pemeriksaan di Posyandu,” kata Ny Ninuk. saat meninjau pemeriksaan kesehatan balita bersama DWP Sulbar di Pustu Tambi, Mamuju Rabu 13 Desember 2023.

Selain memeriksa kesehatan bayi, para orang tua juga perlu memperhatikan pemenuhan gizi dan pola makan bayi. Tujuannya agar terhindar dari masalah stunting.

“Pemenuhan gizi anak menjadi penting, harus memerhatikan betul gizinya dan pola makan,” ucap Ny Ninuk.

Ia menekankan, tiga hal yang harus diperhatikan dalam pencegahan stunting, yaitu perbaikan terhadap pola makan, pola asuh, serta perbaikan sanitasi dan akses air bersih.

Di akhir kegiatan, Ketua TP PKK dan Ketua DWP Provinsi Sulbar bersama Lurah menyerahkan bantuan sembako berupa telur, beras serta susu kepada para orang tua bayi. Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut HUT DWP KE 24 sekaligus peringatan Hari Ibu ke -95 tingkat Provinsi Sulbar.(jaf)

  • Bagikan