Terbaik Kedua Pelaksanaan Program GENIUS, Pemprov Sulbar Terima Penghargaan dari Bapanas

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Atas kesuksesannya dalam menjalankan Program Gerakan Edukasi Pemberian Pangan Bergizi Untuk Siswa (GENIUS), Pemprov Sulbar menerima penghargaan kategori terbaik kedua dari 10 Provinsi penerima Program Genius. 

Penghargaan diterima oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulbar Abdul Waris Bestari dari Direktur Kewaspadaan Pangan dan Gizi Badan Pangan Nasional Nita Yulianis pada pertemuan Evaluasi Kegiatan Program GENIUS di Botani Square Bogor, Jumat 8 Desember 2023

Program Genius adalah Program Bapanas bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa sekolah dasar tentang pangan bergiz, menjaga dan meningkatkan status gizi siswa sekolah dasar, serta menyiapkan generasi emas menuju Indonesia 2045.

Waris mengatakan, ada 10 provinsi penerima program ini, masing masing provinsi mengintervensi lima kabupaten. Begitupun di Sulbar dengan lima lokus sasaran, yakni Kabupaten Polman, Mamasa, Majene, Mamuju dan Mamuju Tengah.  Setelah melakukan perangkingan dari 50 lokus kabupaten/kota, Sulbar di peringkat terbaik kedua. 

“Setiap lokus mengedukasi 2500 siswa tingkat Sekolah Dasar.  Di Lokus Mamuju ini kita dapat peringkat terbaik kedua dari 50 Kabupaten kota se Indonesia,” ucap Waris.

Atas prestasi ini, kini Sulbar sesudah menerima 19 penghargaan selama kebersamaan PJ Gubernur, Zudan Arif Fakrulloh. Tentunya kata Waris, program Genius di Sulbar tidak lepas dari bimbingan PJ Gubernur. (jaf)

  • Bagikan