Bakti Sosial Korpri Sulbar Konkret Sentuh Penanganan Stunting Hingga Kemiskinan Ekstrem, Zudan: Ini Layak Dicontoh

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan menyerahkan bantuan stunting pada acara Bakti Sosial Korpri Sulbar, di KEcamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sabtu 9 Desember 2023,..diskominfo sulbar--

MAJENE, RADAR SULBAR –Ketua Umum Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Zudan Arif Fakrulloh yang saat ini juga menjabat sebagai Pj Gubernur Sulbar mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan KORPRI Sulbar, di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sabtu 9 Desember 2023.

Bakti Sosial Korpri Peduli itu dilaksanakan dalam rangka Semarak HUT Korpri ke 52 Tahun 2023. Karena itu Zudan mengapresiasi panitia penyelenggara telah memberi warna pada HUT Korpri dengan kegiatan yang berdampak langsung ke masyarakat.

“Kegiatan ini menangani masalah 4+1 Sulbar (kemiskinan ekstrem, stunting, ATS, Inflasi termasuk sosialisasi pencegahan perkawinan usia dini), Ini merupakan langkah konkret,” ucap Zudan

“Ini merupakan langkah konkret dan saya sampaikan agar ini dapat ditiru di lembaga korpri. Jadi tidak banyak daerah bisa melakukan daerah ini, ini tinggal direplikasi daerah lain,” ungkapnya, sambung Zudan.

Ketua Paniti Bakti Sosial Korpri Peduli, Arianto mengatakan jalannya kegiatan tersebut tidak lepas dari kolaborasi dari berbagai OPD, ia berterima kasih atas kekompakan dari sejumlah OPD yang terlibat.

“Beberapa kegiatan dilaksanakan dalam acara bakti sosial tersebut, diantaranya Pembagian bantuan anak stunting dan ibu hamil, penyerahan bantuan untuk masyarakat miskin ekstrem, Sosialisasi pencegahan perkawinan anak, makan bersama warga setempat dengan hidangan Tagana Dinsos Sulbar, Bantuan penanganan ATS, pameran UMKM dan Pasar Murah di Kantor Kecamatan Malunda,” sebut Arianto.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris berterima kasih atas arahan Pj. Gubernur yang juga Ketua Umum KORPRI dalam mendampingi Korpri Sulbar hingga terlaksananya Bakti Sosial. Dipilihnya lokus di Desa Mekatta adalah kinerja panitia dalam menemukan data-data berkaitan dengan masalah 4+1 Sulbar, yakni Kemiskinan Ekstrem, Stunting, Anak Tidak Sekolah,Perkawinan Anak dan Inflasi.

“Jadi dari data data kemiskinan ekstrem, stunting, Ats ini akhirnya kita sepakati Mekatta menjadi lokus bulan bakti pengabdian korpri ke 52 ini,” ucap Idris yang juga Ketua Korpri Sulbar.

Idris menambahkan, kegiatan Korpri sebetulnya akan dilaksanakan di enam kabupaten, namun terbatas hanya di beberapa kabupaten sebab PKK pengurus KORPRI di enam kabupaten belum seluruhnya dilantik.

Wakil Bupati Majene Arismunandar berterima kasih perhatian Pemprov melalui kegiatan yang diadakan di Malunda. Menurutnya program yang digelar Pemprov semata untuk pengabdian kepada masyarakat.

“Ini menjadi berkah bagi masyarakat. Dan ini juga sebagai komitmen KORPRI bahwa kita mengutamakan kepentingan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi. Ini program luar biasa yang digelar Pemprov di Kabupaten Majene,” ucap Arismunandar

Wakil Bupati berkomitmen mendukung program Pemprov Sulbar dalam upaya penanganan masalah 4+1 Sulbar. (jaf)

  • Bagikan