Pemprov Raih Penghargaan dari ABDI Atas Keberhasilan Mendorong SDM dan SDA Menuju Era Digitalisasi

  • Bagikan

JAKARTA, RADAR SULBAR– Pemprov Sulbar menerima penghargaan dari Asosiasi Big Data Dan AI (ABDI) atas kesuksesan Pemprov Sulbar mendorong Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia menuju era digitalisasi.

Penyerahan penghargaan berlangsung dalam acara Web summit Data Gov Ai Anugerah Apresiasi Awards dan Peluncuran Buku ABDI 2023 ke 6 di Jakarta Convention Center, Rabu, 22 November 2023.

Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh berharap penghargaan ini sebagai motivasi bagi OPD untuk terus mendorong digitalisasi di lingkup Pemprov Sulbar, dengan niat membahagiakan masyarakat dan memberikan kepastian kepada masyarakatelalui pelayanan terbaik.

Lanjut Zudan beberapa program dalam rangka tranformasi digital seperti tanda tangan elektronik terus dikembangkan. Selain itu mengajak para ASN lingkup Pemprov untuk terus aktif secara digital baik dalam memberikan pelayanan maupun dalam mempromosikan potensi SDA yang dimiliki Sulbar.

Dalam hal pelayanan, hemat Sestama BNPP ini diperlukan kebijakan afirmatif, artinya memberikan pelayanan yang menyeber ke setiap kelompok masyarakat.

“Sekarang peradaban 4.0, betapa kebergantungan terhadap teknologi. Namun perlu diketahui Masyarakat di Sulbar 50-60 persen masyarakat agraris yakni 2.0. dikelompok ini masih ada yang tidak tahu membaca dan tidak mau sekolah. Maka butuh afirmatif eksen,” kata Zudan. (jaf)

  • Bagikan