Puncak HKG PKK ke 51 Tahun, Ninuk: Gerak Bersama Atasi Permasalahan Daerah

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Tim Penggerak PKK Provinsi Sulbar menggelar acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 51 Tahun di Tribun Lapangan Rujab Gubernur Sulbar, Selasa 21 November 2023.

Tema peringatan HKG PKK Ini Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera Dan Tangguh Mewujudkan Indonesia Tumbuh. Acara berlangsung juga disiarkan secara live melalui YouTube Pemprov Sulbar.

Pj. Ketua TP PKK Sulbar Ninuk Triyanti Zudan menjelaskan tema HKG, mengandung makna kebersamaan dan keterpaduan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kesehatan masyarakat, misalnya dalam percepatan penurunan stunting apabila disertai dengan dukungan peran serta dan gotong royong maka hasil dan dampaknya akan memiliki nilai tambah yang luar biasa.

Lanjut Ninuk menyampaikan, sebagaimana arahan Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian, diharapkan peringatan HKG bukan acara seremonial belaka melainkan menimbulkan semangat baru dan energi baru dalam gerakan PKK.

Karenanya Ninuk mengajak seluruh TP PKK Sulbar untuk menggelorakan semangat kebersamaan untuk bergerak bersama mendukung program pemerintah.

“Pencapaian program pemerintah perlu kita dorong melalui peran gerak nyata gerakan PKK. Oleh karena itu gelorakan terus semangat kebersamaan untuk Bergerak bersama bagi kebajikan seluruh umat dan seluruh keluarga serta lingkungan kita,” ungkapnya.

Pj. Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh berterima kasih atas kehadiran TP PKK dalam mendukung program pemerintah, dia juga mengapresiasi atas dukungan TP PKK dalam mengintervensi masalah 4+1 Sulbar.

“PKK tidak bisa jalan sendiri harus bersama pemerintah, dan pemerintah juga harus mendukung program PKK,” ucap Zudan.

Terakhir PJ Gubernur juga menyampaikan selamat HKG PKK melalui pantun: “Perusahaan besar bermerek Bukaka, perusahaan besar modalnya kuat selamat Hari Kesatuan gerak PKK semoga PKK semakin banyak berbuat,” . tutup Zudan. (jaf)

  • Bagikan