Polda Sulbar Literasi Digital di Universitas Tomakaka, Kompol Suhartono: Shere di Medsos Punya Batasan

  • Bagikan
Kasubdit V Siber Kompol Suhartono menjadi narasumber pada acara opening Fikom Expo dan Porseni 2023 dengan tema “Bring Innovation To The Future”, Universitas Tomakaka Mamuju, Minggu 19 November 2023 --ist--

MAMUJU, RADAR SULBAR — Kasubdit V Siber Kompol Suhartono memberikan literasi tentang bijak bermedia sosial dalam menyongsong Pemilu damai 2024, pada acara opening Fikom Expo dan Porseni 2023 dengan tema “Bring Innovation To The Future”, Universitas Tomakaka Mamuju, Minggu 19 November 2023

Sejumlah materi dipaparkan diantaranya internet users Over Time, social media in Indonesia, social media users Time, favourite social media platforms, charakteristic dan bentuk-bentuk Cyber Crime (Computer Crime dan Computer Related Crime). Dia juga mengingatkan ITE punya regulasi yang diatur dalam undang-undang sehingga setiap orang yang ingin mengakses ataupun menshere apapun pada media sosial punya batasan.

Untuk itu, pihaknya berharap dengan perkembangan ITE para pengguna gejet bisa lebih bijak bermedia sosial khususnya di masa-masa pemilu saat ini seperti menghindari penyebaran Black campaign, negatif campaign, Hate Speech, Berita Hoaks dan penggunaan Fake Account agar Pemilu 2024 dapat terselenggara dengan lancar, aman dan damai.

Terlihat seluruh audiens atau mahasiswa antusias menyimak setiap materi yang disajikan ditambah lagi setiap peserta diberikan kesempatan untuk berdiskusi interaktif.

Diakhir materinya, Kompol Suhartono menyampaikan closing statementnya bahwa segenap mahasiswa harus bijak bermedia sosial dimana seorang penulis yang baik tahu apa yang tidak boleh ditulis dan seorang pembicara yang baik tahu kapan harus diam dan berhenti berbicara terutama di media sosial.

“Mari bersinergi dengan Kepolisian dan semua stakeholder terkait untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2024 yang lancar, aman dan damai melalui melalui penggunaan media sosial yang bijak“ Tutup Suhartono. (jaf)

  • Bagikan