KSAD TNI Diganti, Andi Amran Sulaiman Jadi Mentan Kedua Kalinya

  • Bagikan

JAKARTA, RADAR SULBAR — Jenderal Dudung Abdurachman memasuki masa pensiun, jabatannya sebagai KASAD bakal digantikan Letjen Maruli Simanjutak yang diharapkan dapat melanjutkan misi menjaga kondusivitas jelang pemilu.

Selain KSAD, Presiden Jokowi juga menunjuk Andi Amran Sulaiman menjabat Menteri Pertanian (Mentan). Dengan demikian, Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin itu bakal menjadi Mentan untuk ke dua kalinya.

“Iya, Letjen Maruli dan Andi Amran Sulaiman rencananya akan dilantik besok,” ujar sumber tersebut, Selasa 24 Oktober 2023.

Diketahui, Andi Amran Sulaiman (AAS) pernah menjabat sebagai Mentan pada periode 2014-2019 dalam kabinet Jokowi-JK.

Banyak kalangan menilai, pencapaian yang diperoleh Andi Amran sangat prestisius dalam mendongkrak ketahanan pangan nasional dengan berbagai gebrakan kebijakannya.

Bahkan diketahui Andi Amran (Kementan) di masa periodenya menyusun langkah strategis dan aksi menuju swasembada pangan nasional dan menjadi lumbung pangan dunia.

“Diharapkan, apa yang telah dikerjakan Pak Amran bisa diteruskan kembali,” ujar sumber tersebut.

Setelah menjadi Menteri Pertanian periode 2014-2019, AAS kembali menekuni bisnis dan banyak melakukan kegiatan sosial untuk pemberdayaan masyarakat, bertemu dan membantu kalangan tak mampu, termasuk hafidz Alquran, anak yatim.

Terakhir pada 9 Oktober 2023 bersama Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin menekan tombol tanda dimulainya pembangunan Masjid Hajjah (Hj.) Andi Nurhadi dan AAS International Hospital di Kawasan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (*)

  • Bagikan