Disbudpar Sulsel Tidak Pernah Terima Surat Permohonan Penggunaan Monumen Mandala untuk Deklarasi Milenial Gibran

  • Bagikan
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Arafah.

MAKASSAR, RADAR SULBAR – Pemprov Sulsel membantah pemberitaan yang menyebut Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menolak deklarasi Gibran Milenial di Kota Makassar.

Pemprov Sulbar menegaskan pihaknya tidak pernah menolak deklarasi Gibran Milenial di Kota Makassar. Dengan tegas menyatakan pemberitaan sebelumnya tidak benar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Arafah, menegaskan, pihaknya bahkan tidak pernah menerima surat permohonan penggunaan Monumen Mandala untuk Deklarasi Gibran Milenial.

“Saya sudah cek di UPT-nya, tidak pernah ada surat permohonan yang masuk untuk penggunaan Monumen Mandala sebagai lokasi Deklarasi Gibran Milenial,” tegas Arafah, Senin malam, 23 Oktober 2023.

Sementara, Kepala Bidang Humas Diskominfo Sulsel, Erlan Triska, menyebut, pemberitaan dengan judul Pj Gubernur Sulsel Tolak Deklarasi Gibran Milenial di Makassar, tidak sesuai.

“Sangat disayangkan, ada pemberitaan seperti ini, tidak didasarkan pada data dan fakta. Ini menyesatkan,” ujarnya.

Ia menegaskan, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin diangkat dan ditugaskan oleh Presiden Jokowi, untuk mengawal masa transisi pemerintahan di Sulsel. Bukan oleh partai politik, sebagaimana dituliskan dalam pemberitaan tersebut.

“Salah satu tugas media adalah memberikan informasi yang akurat dan terpercaya,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan