Kanim Mamuju Gelar Rapat Tim Pora

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, melaksanakan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing tingkat Kabupaten Mamuju bertempat di Cafe Ruang Rindu Mamuju.

Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat Soeryo Tarto Kisdoyo menyampaikan pentingnya tim pengawasan orang asing untuk mengurangi dampak negatif terkait aktivitas dan keberadaan orang asing.

Hadir dalam kegiatan tersebut unsurt TNI/ Polri, Kejaksaan, BIN, Otoritas Bandara, Otoritas Pelabuhan, Kementerian Agama dan unsur Pemerintah Daerah di Kabupaten Mamuju, dalam Pemaparannya Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Soeryo Tarto Kisdoyo menjelaskan beberapa hal terkait keimigrasian yaitu antara lain terkait kebijakan yang memudahkan bagi investor dan wisatawan asing guna akselerasi percepatan perekonomian indonesia, serta dampak terkait dari kebijakan tersebut khusunya di wilayah mamuju, dan beberapa hal terkait isu nasional seperti keberadaan pengungsi yang berada di wilayah indonesia dan antisipsi dalam hal pemberitaan negatif dari wartawan asing terkait pemilu yang akan di selenggarakan di Republik Indonesia.

kegiatan ini diharapkan menjadi wadah kolaborasi antar seluruh peserta rapat agar pengawasan orang asing di wilayah Kab. Mamuju menjadi lebih efektif.(*)

  • Bagikan