44 Tim Berlaga di Turnamen Voli AIM Cup II

  • Bagikan
PARTAI PEMBUKA. Dua tim putra asal Kecamatan Anreapi yakni APK Kunyi berhadapan dengan Kelapa Dua dalam partai pembuka Turnamen Voli AIM CUP II 2023 di Lapangan Sepak Bola Anreapi, Sabtu 7 Oktober 2023.

POLEWALI, RADAR SULBAR – Sebanyak 44 tim berlaga dalam turnamen bola voli terbuka AIM Cup II 2023 di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Anreapi Kecamatan Anreapi Kabupaten Polman. 44 tim ini terdiri dari putra 22 tim dan putri 20 tim dari berbagai daerah di Sulbar dan Sulsel. Turnamen bola voli ini akan memperebutkan total hadiah sebanyak Rp 35 juta.

Pembukaan turnamen voli AIM Cup II dilakukan Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Sabtu 7 Oktober. Ketua Panitia Turnamen Voli AIM CUP II, Syahrul Sumangkara mengatakan pelaksanaan turnamen ini akan berlangsung selama sebulan. Tim yang berlaga dalam turnamen ini berasal dari seluruh kecamatan di Polman ada perwakilannya. Kemudian dari perwakilan kabupaten di Sulbar serta ada empat tim berasal dari Provinsi Sulsel.

“Jika sebelumnya pelaksanaan turnamen voli AIM CUP I tahun lalu dipusatkan di Desa Kunyi. Maka tahun 2023 ini kami adakan di Lapangan Sepakbola Anreapi untuk memudahkan akses bagi tim yang akan berlaga termasuk masyarakat yang ingin menyaksikan event ini. Panitia berupaya pelaksanaan turnamen voli ini dapat memberikan hiburan dan tontonan menarik bagi masyarakat Kecamatan Anreapi,” terang Syahrul Sumangkara.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar saat membuka kejuaraan ini mengatakan turnamen voli AIM CUP II ini diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Polman ke-63 tahun. Ia berharap pelaksanaan turnamen voli ini berjalan lancar dan aman sehingga memberikan tontonan menarik bagi masyarakat khususnya pencinta olahraga voli.

Ia berharap efek dari pelaksanan turnamen voli ini ekonomi masyarakat bisa meningkat khususnya pelaku UMKM yang ada di sekitar tempat pelaksanaan kegiatan. Selain itu event ini sebagai ajang pencarian bibit atlet muda olahraga voli di Polman yang nantinya akan memperkuat daerah diajang lebih tinggi.

“Selain menjadi pembinaan prestasi atlet voli juga sebagai ajang silaturrahmi antar pemain voli yang ada di daerah ini maupun tim dar luar. Kami berharap para pemain dan wasit yang memimpin pertandingan mengedepankan semangat spotifitas olahraga dan dapat menjunjung tinggi fair play,” tambahnya.

Sementara itu pertandingan pembuka turnamen voli ini mempertemukan dua tim dari putra Kecamatan Anreapi yakni tim voli APK Desa Kunyi dan tim Desa Kelapa Dua. Partai ini dimenangkan tim APK Kunyi dengan skor 2-0. (mkb)

  • Bagikan