Ribuan Peserta Hadiri Polman Run 2023

  • Bagikan
STAR. Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar melepas peserta Polman Run 2023 di depan Sport Center Polewali, Minggu 1 Oktober 2023.--ist--

POLEWALI, RADAR SULBAR — Sebanyak 1.300 pelari (runners) dari berbagai daerah di Sulawesi memeriahkan event Polman Run 2023, Minggu 1 Oktober 2023.

Event yang diadakan komunitas I Run Man Polman bekerjasama dengan Pemkab Polman dengan dua kategori yakni Run 10 Kilometer (10K) dan 5 Kilometer (5 K). Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 Wita mengambil star dan finis di kawasan Sport Center Polewali.

Menariknya, kegiatan ini menampilkan budaya dan kuliner lokal guna memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dalam olahraga lari. Sebelum bendera star dinaikkan oleh Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar beberapa penampilan tari dan rebana khas Mandar. Selain itu di jalur lari tak ketinggalan ada juga kesenian reok dari komunitas kesenian dari Wonomulyo. Panitia juga menyajikan kuliner khas Mandar untuk dicicipi peserta lari.

Ketua Panitia Polman Run 2023, Andi Ocha Haeruddin mengatakan event ini merupakan pertama diadakan di Polman. Polman Run 2023 mengambil tema “Ayo ke Polman” bisa berjalan sukses dan aman berkat dukungan semua pihak baik sponsor maupun Pemkab Polman, Koni Polman dan PASI Polman.

“Melihat antusias peserta dalam event ini maka tahun 2024 mendatang akan diadakan lagi dengan lebih meriah dan pesertanya lebih banyak,” tambah Andi Ocha.

Sementara dewan pembina komunitas I Run Man Polman, Ajbar Abd Kadir berterima kasih kepada peserta yang ikut ambil bagian dalam event ini. Ia memohon maaf jika dalam event ini ada kekurangannya karena inti kegiatan ini berolahraga sambil bersilaturrahmi antar runners.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar mengapresiasi diadakannya event Polman Run karena ajang ini dalam rangka memeriahkan HUT Polman ke 63. Ia berharap event ini bisa berlanjut tahun depan dan lebih meriah lagi.

“Kita harap event ini tidak hanya menjadi ajang olahraga tetapi bagaimana pertemuan silaturrahmi para runners dari berbagai daerah bisa lebih terjalin. Sehingga akan berdampak kepada ekonomi masyarakat dengan berbagai event yang diadakan setiap bulannya di Polman,” terang Andi Ibrahim Masdar.

Melihat pesertanya yang tembus 1.300 orang bukan hanya berasal dari Polman tetapi dari berbagai daerah baik di Sulsel, Sulbar dan Sultra. Polman Run ini juga berdampak pada perputaran roda ekonomi masyarakat.

“Yang kita harapan juga adalah kegiatan ini bisa berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama untuk pelaku UMKM,” harapnya.

Kedepan event ini akan terus digelar, mengingat antusias peserta yang begitu antusias. Dalam event ini panitia menyiapkan ratusan hadiah doorprice dengan hadiah utama sebuah sepeda motor. Sementara juara Polman Run kategori 10 K Putra diraih Syamsuddin Massa dari Jeneponto, juara dua Laode Syamsuddin dari Kostrak Kariago Maros dan juara tiga Suparman dari Kodam Hasanuddin. Untuk kategori 10 K Putri diraih Nala dari Makassar, juara dua Hernita dari Palopo dan juara tiga Mei Riska dari Makassar.

Untuk kategori 5 K putri diraih Andi Nurhadina dari Bone, juara dua Rahmi dari Belopa dan Dwi Rara dari Makassar. Sementara kategori putra 5 K diraih Fery dari Kariango Maros, juara dua Hamka dari Makassar dan ketiga Burhanuddin dari Kariango Makassar.

Sementara kategori pelajar 5 K putra juara pertama diraih Miftahul Reski dari Majene, juara dua Adrian dari Polman dan juara ketiga Mulyaqin dari Majene. Kategori pelajar 5 K putri juara pertama diraih Karimah Almukarramah dari Kalukku Mamuju, juara dua Marwah dari Pasi Polman dan juara tiga Nur Alam dari Majene. (mkb/jaf)

  • Bagikan