BPJS Kesehatan Launching Transformasi Mutu Pelayanan Program JKN

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — BPJS Kesehatan Mamuju bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar dan Pemkab Mamuju serta perwakilan fasilitas Kesehatan mengikuti Pertemuan Nasional Launching Transformasi Mutu Layanan Program JKN, secara virtual, Senin 2 Oktober 2023. 

Pertemuan Nasional Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan Tahun 2023 menjadi ajang penting bagi penyelenggara jaminan kesehatan nasional dalam upaya meningkatkan mutu layanan kesehatan di Indonesia. Dengan tema “Kolaborasi dalam Transformasi Mutu Layanan yang mudah, cepat, dan setara kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional”, acara ini mengundang perhatian pemerintah dan pemangku kepentingan kesehatan dari seluruh penjuru negeri.

Dalam paparannya Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Mamuju menyampaikan apresiasinya karena Transformasi Mutu Layanan Program JKN telah berjalan dengan baik di Provinsi Sulawesi Barat.

“Terima kasih atas dukungan seluruh fasilitas kesehatan di Provinsi Sulawesi Barat serta dukungan Dinas Kesehatan baik Provinsi maupun Kabupaten sehingga Transformasi Mutu Layanan telah berjalan dengan baik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Umrah juga menyampaikan materi terkait ekosistem Program JKN, ia menjelaskan bagaimana program JKN tak sekedar bermanfaat untuk sektor kesehatan saja tetapi juga mendorong industri pelayanan Kesehatan. 

“Perbaikan mutu layanan yang dilakukan harus merujuk kepada harapan customer atau Peserta JKN, agar perceived services sama dengan expected service. Ini diakukan disetiap titik layanan baik di BPJS Kesehatan maupun di fasilitas Kesehatan mitra BPJS Kesehatan. Komitmen meningkatkan mutu layanan Mudah, Cepat dan Setara bukan hanya menjadi slogan, namun bisa dirasakan manfaatnya oleh peserta JKN,” kata Umrah

Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Dinkes Sulbar Faisal sangat mendukung program yang dijalankan BPJS Kesehatan. Dia juga mengaku berkat kerjasama dengan BPJS Kesehatan pihaknya terbantu dalam memenuhi pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada Masyarakat di wilayah Sulawesi Barat. 

“Kami juga terus melakukan sosialisasi ke masyarakat. Kedepan kami terus lakukan upaya bagaimana mengajak masyarakat untuk mengakses layanan JKN yang cepat, mudah dan tanpa diskriminatif,”pungkasnya. 

Pada kesempatan itu, Kepala BPJS Kesehatan Mamuju turut menyerahkan penghargaan kepada klinik, puskesmas dan rumah sakit sebagai mitra dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN. (*)

  • Bagikan