Milad ke-63, Karang Taruna Polman Gelar Kemah Bakti

  • Bagikan
APEL SIAGA. Kepala Dinsos Sulbar H Rahmat Sanusi menjadi inspektur upacara saat apel siaga dan kemah bakti Karang Taruna Polman dalam rangka memperingati Milad ke-63 Karang Taruna di obyek wisata Kali Biru Kanang Kecamatan Binuang, Selasa 26 September 2023. --ist--

POLEWALI, RADAR SULBAR — Pengurus Karang Taruna Kabupaten Polewali Mandar, menggelar kemah bakti dan apel siaga dalam rangka memeriahkan milad yang ke-63 Karang Taruna, Selasa 26 September.

Kegiatan Kemah Bakti dan apel siaga yang diadakan selama tiga hari mulai 25 September hingga Rabu 27 September di Kawasan Wisata Kali Biru Kanang Desa Batetangnga Kecamatan Binuang ini mengambil tema “Karang Taruna Bersatu, Berkarya untuk Sulbar Jago dan Sejahtera”.

Kepala Dinas Sosial Pemprov Sulbar, Rahmat Sanusi membuka kegiatan ini yang dirangkaikan apel peringatan Milad ke 63 Karang Taruna. Ia mengapresiasi Karang Taruna Polman yang satu satunya di Sulbar memperingati Milad Karang Taruna dengan mengadakan apel siaga dan kemah bakti.

“Saya mewakili Pemprov Sulbar menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada karang taruna Polman serta semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini. Kemah bakti karang taruna yang dirangkaikan apel siaga bulan bakti karang taruna yang ke-63 tahun 2023 menjadi momentum generasi muda khususnya karang taruna dalam berkontribusi membantu pemerintah mengatasi berbagai persoalan di tengah masyarakat,” terang Rahmat Sanusi.

Ia mengakui kontribusi karang taruna sangat dirasakan dalam pemberdayaan pemuda dan masyarakat termasuk mendorong peningkatan ekonomi kreatif. Selain itu kegiatan ini menjadi momen bersilaturrahmi dan bertukar informasi serta mempererat persaudaraan, kekompakan dan kerukunan generasi muda yang tergabung dalam karang taruna.

“Saya juga mengajak karang taruna melalui momentum kegiatan ini bersama sama dapat menangani berbagai masalah kesejahteraan sosial. Terutama yang dihadapi para generasi muda bersama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya. Baik bersifat preventif, rehabilitasi, maupun pengembangan potensi generasi muda dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat,” tandasnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Polman, Irfan Pahri Putra mengatakan peserta kemah bakti ini berasal dari utusan karang taruna desa dan kecematan se-Kabupaten Polman. Selain itu ada juga peserta Karang Taruna dari kabupaten lain di Sulbar ikut ambil bagian.

Dalam kemah bakti ini berbagai kegiatan yang dilakukan selain peserta mendapatkan berbagai materi dari sejumlah narasumber. Juga diadakan kegiatan donor darah, sunatan massal, bakti sosial membersihkan rumah ibadah dan pentas seni.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kadinsos Provinsi Sulbar Rahmat Sanusi dan Wakil Ketua Karang Taruna Sulbar, Idham Khaliq Aco kemudian diberikan kepada dua orang perwakilan peserta sebagai tanda peringatan Milad Karang Taruna ke-63.

Kegiatan ini juga dihadiri, pejabat Dinsos Sulbar, perwakilan Dinsos Polman, Sekcam Binuang Abdul Madjid dan Kades Batetangnga Sumaila Damang serta pengurus Karang Taruna Polman dan pihak terkait lainnya. (mkb/jaf)

  • Bagikan