Persiapan POPDA, SMPN 5 Campalagian U-16 Juara Turnamen Sepak Takraw

  • Bagikan
SEPAK TAKRAW. Tim Sepak Takrow SMPN 5 Campalagian saat menghadapi MA DDI Al Ikhlas Kanang dalam final turnamen sepak takraw U-16 di lapangan takraw sport center Polewali, Sabtu 23 September 2023--ist--

.POLEWALI RADAR SULBAR — Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispop) mengelar turnamen sepak bola dan sepak takraw usia 16 tahun (U-16). Kegiatan ini dalam rangka seleksi persiapan pra Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Sebanyak sembilan kesebelasan U-16 dari berbagai sekolah menengah atas di Polman ikut ambil bagian yang dilaksanakan sejak Jumat 22 September di Stadion HS Mengga Sport Center Polewali. Sementara ada 14 tim sepak takraw dari sekolah menengah atas dan sekolah menengah pertama ikut ambil bagian.

Khusus untuk sepak takraw sudah menyelesaikan pertandingan, Sabtu 23 Septmber. Dalam turnamen takraw U-16 ini keluar sebagai juara yakni SMPN 5 Campalagian setelah dalam final mengalahkan Madrasah Aliah (MA) Al-Ikhlas Kanang Desa Batetangnga Kecamatan Binuang. Sementara juara ketiga bersama diraih SMAN 1 Polewali dan MAN 2 Polman.

Atas keberhasilan SMPN 5 Campalagian meraih juara turnamen takraw U-16 se Kabupaten Polman berhak mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 4 juta. Sementara MA Al Ikhlas Kanang mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp 3 juta. Sementara juara tiga bersama SMAN 1 Polewali dan MAN 2 Polman masing masing mendapatkan uang pembinaan Rp 2,5 juta.

Sedangkan untuk sepak bola U-16 baru memasuki babak final Senin 25 September hari ini. Babak final turnamen sepak bola U-16 mempertemukan kesebelasan SMAN 1 Polewali berhadapan dengan SMAN 1 Wonomulyo. SMAN 1 Polewali melaju ke babak final setelah mengkadaskan perlawanan MAN 2 Polman dengan skor telak 4-0. Sementara SMAN 1 Wonomulyo mengalahkan SMAN 1 Tinambung dengan skor tipis 1-0.

Plt Kepala Dispop Polman, Aco Musaddad mengatakan kegiatan ini merupakan upaya seleksi atlet sepak bola dan takraw yang akan diturunkan nanti dalam ajang Popda Sulbar di Mateng.

“Kami berharap dengan ajang ini lahir atlet potensial yang bisa berprestasi diajang Popda maupun kejuaraan lainnya. Ini juga untuk memberikan fasilitas kepada generasi muda dalam meningkatkan bakat, sekaligus penjaringan atlet yang disiapkan dalam ajang Popda Sulbar,” tandasnya. (mkb/jaf)

  • Bagikan