Rahim: Jaga Semangat Kontinuitas Pejuang Pembentukan Sulbar

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Rahim

MAMUJU, RADAR SULBAR – Perjuangan pembentukan provinsi Sulbar ini didasari atas semangat harapan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Semangat inilah yang terus dijaga

Karenanya pada Momen perayaan hari jadi Sulbar ke 19 Tahun, Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Rahim sengaja memfasilitasi forum pertemuan tokoh pejuang di Rumah Jabatannya, Kamis malam, 21 September 2023. 

“Forum ini ingin mendengar potret dari tokoh pejuang atas perjalanan Sulbar 19 tahun. Sulbar ini didirikan atas sebuah cita cita, diperjuangkan dengan susah payah agar kita bisa mewujudkan suatu mimpi dan harapan. Kami ingin menghadirkan semangat kontinuitas dari tokoh tokoh pejuang yang masih tersisa,” ucap Legislator Partai Demokrat ini. 

Lanjut Rahim, menegaskan tokoh pejuang pembentukan Sulbar  hanya minta Sulbar dirawat dan dijaga agar kelak generasi Sulbar  bangga berprovinsi dan terpisah dari Sulawesi Selatan. Dan sepatutnya generasi sekarang ini mensyukuri buah dari hasil perjuangan 

“Saya sebagai bagian dari elemen perjuangan bersyukur mungkin saya tidak akan bisa seperti ini kalau tidak ada mereka memperjuangkan daerah ini menjadi sebuah provinsi,” kata Rahim. 

Sebaliknya, sebuah tamparan ketika dalam menata pemerintahan tidak dapat menghadirkan apa yang menjadi harapan tokoh pejuang, yakni menghadirkan kesejahteraan dan rasa keadilan bagi masyarakat. 

“Mungkin besok anak cucu kita mengatakan untuk apa kita berprovinsi kalau seperti ini,” pungkasnya. 

Hal inilah menjadi fokus sekarang ini, apalagi, kata Rahim, Sulbar di usia ke 19 Tahun, masih banyak wilayah yang menandu orang sakit untuk mengakses pelayanan kesehatan. Masih banyak anak sekolah tidak bisa lanjut karena tidak punya biaya. Masih banyak warga  tidak bisa bertahan di rumah sakit karena kurang biaya, dan korupsi masih terjadi di mana mana. 

“Jadi lebih daripada merefleksi kita berharap bahwa momentum ulang tahun ke 19 tahun ini menjadi tonggak untuk menata pemerintahan kedepan,” tutup Rahim. (jaf)

  • Bagikan