Distapan Sulbar Dorong Sertifikasi Usaha Jamur Tiram Polman

  • Bagikan
Kepala Distapan Sulbar Waris Bestari bersama pemilik usaha Jaur Tiram Polman Muh. Asri di Tempat USaha Jamur Tiram, Kamis 7 September 2023 --ist--

POLMAN, RADAR SULBAR –Dinas Ketahanan Pangan Sulbar kembali melakukan kunjungan ke salah satu usaha Jamur Tiram di Kabupaten Polman, Kamis 7 September 2023.

Kepala Distapan Sulbar Abdul Waris Bestari mengatakan, setelah melihat langsung tempat usaha Jamur Tiram tersebut, tepatnya di tepatnya di Desa Kuajang, Kecamatan Binuang, ia pun ,mendukung dan langkah selanjutnya akan memfasilitasi usaha tersbeut untuk mendapatkan sertifikasi.

“Kami siap memfasilitasi agar usaha Jamur tiram ini mendapat sertifikasi. Dan ini gratis,” kata Waris.

Hal itu dilakukan sebagai komitmen pemerintah mendorong legalitas setiap produk lokal yang dihasilkan UMKM di Sulbar. Tujuan dari sertifikasi itu juga untuk memberikan kepastian kepada masyarakat mengenai layak atau tidaknya produk jamur tersebut dikonsumsi.

“Pekan depan tim kami akan turun dan akan dilakukan pengambilan sampel,” pungkasnya

Diketahui pemilik usaha bernama Muh. Asri, Pengusaha Milenial kelahiran Lemo Januari 1995 ini sudah menggeluti usaha Jamur Tiram lima tahun terakhir. Diketahui pula, Muh Asri merupakan Duta Petani Milenial Kementerian Pertanian sejak ahun 2021 sampai sekarang, dan kini iaa memiliki beberapa UMKM binaan di beberapa daerah di Sulsel dan Sulbar dalam hal pengembangan budidaya Jamur Tiram. (jaf)

  • Bagikan